Inilah Fitur atau Mode Canggih yang Ada Di Kamera Vivo X50


Pada kamis 16 Juli 2020 lalu, Vivo resmi memperkenalkan dua smartphone teranyarnya ke Indonesia, yaitu Vivo X50 dan Vivo X50 Pro. Vivo mengklaim bahwa Vivo X50 series ini merupakan ponsel flagship pertama vivo yang hadir sebagai smartphone professional fotografi. Baik X50 maupun X50 Pro, keduanya sama mengungulkan sektor kamera. Fitur-fitur canggih disematkan oleh Vivo di produk terbarunya ini.

Tak kalah dengan X50 Pro yang tersemat teknologi Gimbal Stabilization, Vivo X50 pun memiliki fitur canggih yang mendukung untuk professional fotografi. Vivo X50 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai mencapai 4200mAh dengan kemampuan fast charging, vivo FlasCharge 2.0. Total Vivo X50 memiliki 5 kamera, dengan 1 kamera depan yang beresolusi 32MP (wide), dan 4 kamera belalang yang terdiri dari, 48MP (wide), 13MP (portrait), 8MP (ultrawide) dan 5MP (macro).

Jadi, berikut ini merupakan beberapa fitur atau mode canggih di kamera Vivo X50.

Vivo X50

Ultra-Stable OIS untuk foto dan video

Teknologi ini berfungsi untuk membantu ngurangi hasil foto atau video yang blur akibat goncangan saat perekaman video ataupun pemotretan foto.

Dibanding teknologi OIS sebelumnya, teknologi OIS di Vivo X50 mampu mencapai full frame HD hingga 1,3 derajat. Sementara teknologi OIS lama hanya terbatas pada sudut 0,7 derajat.

Vivo juga memadukan OIS dengan algoritma khusus pada kemera bokeh, untuk menghasilkan fotografi portrait dengan latar belakang blur dan obyek utama yang lebih fokus.

Superb Night Camera

Kamera Vivo X50 memadukan OIS (optical image stabilization) dengan sensor Sony IMX589 khusus, Dengan adanya teknologi tersebut kamera X50 ini mampu meningkatkan fotosensitif keseluruhan sebesar 10 persen, sehingga jika anda memotret pemandangan pada malam hari, hasil jepretannya akan nampak lebih jernih.

Extreme Night Vision

Anda bisa mengabadikan moment-moment indah pada malam hari atau saat keadaan minim cahaya sekalipun. Dengan adanya mode ini nantinya dalam kondisi rendah cahaya, X50 akan otomatis mengaktifkan Extreme Night Vision disertai algoritma AI Noise Reduction.

Pro Sport Mode

Berkat perpaduan antara OIS (optical image stabilization) dan sensor khusus, X50 dapat mengambil gambar yang bergerak dengan jeda hampir 0. Dengan adanya Pro Sport Mode anda dapat mengabadikan moment anda saat berolah raga, hasil jepretan pun akan terlihat jelas tanpa adanya motion blur.

Fungsi Auto Fokus 

Dengan adanya fitur fungsi auto fokus, anda dapat mengunci objek apapun di layar agar fokus tetap berada pada objek tersebut, bahkan saat objek keluar dari jangkauan.

20x Digital Zoom

X50 mengombinasikan lensa 2x dengan algoritma zoom sehingga kamera ponsel ini bisa melakukan zoom digital hingga 20x. Dengan begitu, Anda dapat menangkap keindahan pemandangan jarak jauh dengan lebih mudah.

Super Wide-Angle & Super Macro

X50 memiliki kamera sudut super lebar 8MP yang dapat memperluas pandangan Anda hingga 120° yang dapat memotret lebih banyak objek dan merekam pemandangan dunia dengan lebih luas. Untuk fotografi makro, Anda akan mendapatkan gambar dengan hasil jernih bahkan dari jarak fokus 1.5cm dengan Kamera Super Macro 5MP. Mulai dari tanaman hingga serangga, X50 akan membawa anda menyaksikan dunia indah makro yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Jadi itu lah beberapa fitur atau mode yang tersemat di kamera Vivo X50. bagaimana tertarik kah anda untuk menggunakan ponsel dengan aspek professional fotografi ini?

Jika anda ingin memiliki ponsel ini, anda bisa mendapatkannya di e-commerce resmi Vivo atau di seluruh store offline resmi Vivo di Indonesia. Vivo X50 dibandrol di Indonesia dengan harga Rp 6.999.000 (RAM: 8GB + ROM 128GB)

Disqus Comments

Advertisement