Cegah Kebosanan dengan Melakukan 6 Kegiatan Ini Secara Social Distancing Saat Pandemi Virus Corona


Banyak sekali efek yang ditimbulkan dengan kehadiran dari virus Corona, pandemi baru yang menjadi masalah pelik di abad ini. Apalagi kondisi tersebut dirasakan seluruh dunia. Termasuk diantaranya juga Indonesia. Hingga sekarang ini tercatat setidaknya ada puluhan ribu nyawa yang melayang disebabkan oleh virus tersebut dan juga runtuhnya perekonomian berbagai negara. Banyak diantara kebijakan-kebijakan baru yang juga diterapkan oleh pemerintah sebagai upaya untuk mengendalikannya, yaitu social distancing, pemberian jarak dengan orang lain agar tidak sampai tertular virus tersebut.

Diupayakan juga bagi masyarakat untuk lebih banyak di dalam menghabiskan waktu di ruah dibandingkan dengan keluar rumah. Karena dengan melakukan aktivitas di luar rumah sebenarnya hal ini hanya akan meningkatkan resiko nantinya tertular oleh virus tersebut dan juga menularkannya kepada orang lain. Hanya saja juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya banyak orang yang merasa bosan atau terkurung jika seandainya harus diam di dalam rumah saja tanpa melakukan kegiatan baru.

Agar tidak mudah bosan, maka berikut ini diantaranya serangkaian kegiatan yang bisa Anda lakukan selama berada di dalam rumah saat pandemi virus Corona tersebut, juga membantu untuk mencegah Anda agar tidak sampai stres, yaitu:

Cegah Kebosanan dengan Melakukan 6 Kegiatan Ini Secara Social Distancing Saat Pandemi Virus Corona 
  1. Mempelajari beberapa hal baru, lebih banyak waktu luang atau waktu kosong yang bisa Anda habiskan di dalam rumah. Maka inilah saatnya untuk mulai mencoba belajar hal baru. Misalnya Anda ingin mengembangkan kemampuan berbahasa asing, maka ini adalah saat yang paling tepat. Tidak perlu khawatir karena nyatanya banyak sekali diantara kursus online yang ditawarkan. Sehingga Anda hanya perlu mendaftar dan bergabung saja.
  2. Menulis, bagi yang memiliki hobby menulis, maka agaknya Anda bisa memanfaatkan waktu luang yang ada untuk membuat sebuah karya, entah itu puisi, cerpen ataupun sejenisnya. Setidaknya cara ini membuat Anda menjadi lebih produktif, otak juga masih senantiasa diasah meskipun tidak sedang bekerja ataupun juga sekolah.
  3. Melukis atau menggambar, sedangkan bagi yang memiliki hobby di bidang pembuatan karya seni semacam ini, maka bisa mulai mempersiapkan alat-alat atau bahan yang nantinya akan dipakai untuk menggambar atau melukis. Setidaknya meskipun tidak sedang berjalan-jalan Anda tetap bisa membuat lukisan abstrak atau mungkin melukis wajah seseorang.
  4. Berkreasi dengan resep masakan baru, hobby memasak yang selama ini tidak sempat Anda lakukan karena terlalu sibuk dengan kegiatan lain yang ada di luar, setidaknya bisa mulai Anda lakukan kembali. Menjajal berbagai macam resep masakan baru, keterampilan yang satu ini patut untuk dikembangkan, karena jika seandainya skill Anda bagus suatu saat bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menggiurkan.
  5. Membaca buku, koleksi buku di rumah yang belum sempat terbaca bisa mulai Anda habiskan ketika sedang melakukan social distancing. Bahkan nantinya Anda bisa menambahnya lagi, karena pembelian secara online tetap bisa dilakukan juga menjamin keamanan.
  6. Mendekorasi rumah, kesempatan juga untuk bersih-bersih dan mendekorasi interior rumah Anda sesuai dengan ekspektasi dengan banyaknya waktu luang yang dimiliki.
Baca juga Cara Mudah untuk Membiasakan Diri Bergaya Hidup Sehat
Kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilakukan di saat social distancing ini akan membuat Anda lebih bahagia dan menghindarkan dari stres karena virus Corona. Mengingat ketika tubuh stres maka akan semakin mudah untuk terserang virus, disebabkan daya tahan tubuh yang mengalami penurunan. Dapatkan beragam informasi kesehatan menarik lainnya dari situs Halodoc.

Disqus Comments

Advertisement