3 Rekomendasi Destinasi Gratis Liburan Irit di Korea Seoul!


Annyeonghaseyo, kumaha damang? Korea Selatan khususnya Seoul akhir-akhir ini makin terkenal di kalangan wisatawan. Bukan hanya K-Pop atau serial drama Korea aja, destinasi wisatanya juga gak kalah oke, lho! Kamu pengin banget liburan ke Seoul? Bisa banget! Biayanya gak mahal, kok, asal kamu pintar mengatur rencana perjalanan, semuanya bisa diatasi tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Banyak tiket pesawat murah, hotel murah, dan destinasi wisata gratis di Seoul yang siap melengkapi dan mewarnai liburanmu. Beneran! Bukan hoax! Ih, gak percaya? Yaudah, nih, lima destinasi gratis di Seoul yang bisa jadi rekomendasi liburan kamu.

Rekomendasi buat kamu Mau Tiket Pesawat Murah ke Seoul? Ini Caranya!

Destinasi Liburan Hemat Korea : Banpo Bridge


seoul
Sumber foto: https://images6.alphacoders.com/368/thumb-1920-368473.jpg

Jembatan yang menghubungkan wilayah Seocho dan Yongsan, membelah sungai han di pusat kota Seoul ini punya suguhan istimewa untuk para penikmatnya, lho. Moonlight Rainbow Fountain adalah pertunjukan air mancur yang dimulai saat matahari mulai terbenam, sebanyak 200 lampu warna-warni akan menyinari air mancur yang terjun langsung ke sungai Han di bawah jembatan tersebut. Pertunjukan air mancur ini ini sampai masuk Guiness World Record sebagai pertunjukan air mancur terpanjang! Wah, penasaran, nih! Biasanya pertunjukan air mancur ini akna diiringi alunan musik romantis, mirip dengan air mancur joged di Monas, lah..  Moonlight Rainbow Fountain bisa kamu nikmati setiap pukul 8 malam dengan durasi selama 15 menit. Gak perlu bayar alias gratis! Tinggal datang aja ke Banpo Bridge. Tapi jangan lupa beli tiket pesawat murah ke Korea dulu, hehehe.

Tempat Liburan Irit Di Korea : Some Sevit (Hangang Floating Island)


seoul korea
Sumber foto: https://78.media.tumblr.com/9477cd1725538916eede2c08b0a9d683/tumblr_nidcuto2bm1ql3r9do1_1280.jpg

Penggemar Marvel mana suaranya??? Kalau kamu sudah nonton Avengers: Age of Ultron pasti kamu sadar dengan kehadiran tempat ini, karena di film tersebut ada pengambilan gambar di Korea Selatan yang aslinya bernama Some Sevit atau Hanging Floating Island. Some Ssevit adalah pulau buatan pertama yang “mengambang” di atas sungai. Lokasinya sangat dekat dengan Banpo Bridge, tinggal jalan mak nyuk, sampai, deh! Kamu bisa menikmati pertunjukan Moonlight Rainbow Fountain dari pulau buatan ini. Mau makan malam romantis di gedung kece ini? bisa! Ada restoran, observation deck, sampai media art gallery semuanya ada di sini, yang paling penting adalah.... gratis!

Tempat Murah Liburan di Korea : Bukchon Hanok Village


trip to seoul
Sumber foto: https://static.thousandwonders.net/Bukchon.Hanok.Village.original.17286.jpg

Ini, nih, spot foto yang suka muncul di feed Instagram para selebgram. Kamu pengin foto di sini juga? Pesan tiket pesawat murahnya sekarang juga! Bukchon Hanok Village salah satu destinasi hits yang harus kamu kunjungi ketika berlibur ke Seoul. Daerah bergaya tradisional dengan suasana perkampungan yang Korea banget! Memiliki banyak gang sempit dan merupakan daerah yang sengaja dijaga agar selalu “jadul”. Cocok banget untuk kamu yang cinta sejarah dan penggemar hal-hal yang berbau retro. Kawasan ini direnovasi pada tahun 1930 dan sampai sekarang masih terjaga dan tetap terpelihara keasliannya. Kamu bisa berkunjung ke kawasan perumahan Hanok ini secara gratis! Serasa berada di dalam serial drama Korea gitu, deh.

Baru tiga, ya? Masih banyak destinasi wisata gratis lainnya di Seoul! Selagi kamu membuat rencana perjalanan, agar liburanmu makin irit. Semoga dapat bermanfaat guys.

Disqus Comments

Advertisement