-

Ingin Investasi Properti di Jawa Barat, Yuk Intip Properti di Kawasan Pendidikan Baru Ini!

Advertisement
Tidak hanya untuk ditinggali, sejumlah proyek jual rumah Bandung diketahui merupakan pilihan utama pencarian properti untuk investasi di Jawa Barat. Hanya saja, pertumbuhannya yang jauh lebih maju dibanding wilayah lainnya membuat harga jual rumah Bandung diketahui semakin tinggi hingga tidak memungkinkan sebagai lahan investasi.

Jika berinvestasi hunian dengan membeli unit jual rumah Bandung kini sudah semakin tidak memungkinkan, mungkin Anda dapat mempertimbangkan proyek-proyek hunian lain di Jawa Barat yang berlokasi diluar bandung. Misalnya saja di kawasan pendidikan.

investasi properti di jawa barat
Investasi Properti


Dilansir dari Lamudi.co.id, terdapat jaminan bahwa membeli hunian di kawasan pendidikan untuk tujuan investasi atau bukan ditinggali merupakan sebuah langkah yang tepat. Jika berbicara di wilayah Jawa Barat, kawasan pendidikan Jatinangor adalah modelnya. Semenjak universitas-universitas terkemuka hadir di sana, pengembangan properti jual rumah bandung di wilayah penyanggah pun menjadi sorotan para investor properti dengan tujuan untuk menyewakannya kembali. Konsumennya tentu sudah jelas yakni golongan pelajar yang merupakan masyarakat pendatang.

Bagi Anda yang mungkin berminat untuk berinvestasi properti di kawasan pendidikan Jawa Barat, sebenarnya terdapat peluang yang sangat menarik dihadirkan oleh kawasan-kawasan pendidikan yang dilabelkan merupakan kawasan pendidikan baru. Misalnya saja di Cirebon atau Pangandaran.

Cirebon

Kampus ITB Cirebon
Kampus ITB di Cirebon

Berlokasi di kawasan Pantai Utara Jawa, Cirebon telah tumbuh menjadi kawasan besar yang didukung oleh berbagi sektor penunjang kehidupan masyarakat. Ketersediaan properti untuk tinggal dan investasi pun dapat dikatakan sangat memadai. Meskipun cukup memadai, babak baru pengembangan properti pun berlanjut semenjak proyek pengembangan kawasan pendidikan tinggi Institut Teknologi Bandung digaungkan.

Pengembangan proyek-proyek hunian baru ini merupakan ladang bagi Anda untuk berinvestasi properti khususnya dalam sektor sewa. Mengingat potensi konsumen yang hadir dari masyarakat pendatang yang ingin menetap sementara untuk kegiatan pendidikan disana.

Pangandaran

kampus unpad di pangandaran
Kampus UNPAD di Pangandaran

Terkenal sedari dulu sebagai ikon pariwisata alam provinsi Jawa Barat berkelas internasional, pekembangan wilayah Pangandaran pun kini merebak ke dalam sektor pendidikan. Setidaknya ada 6 perguruan tinggi yang akan membuat kawasan Pangandaran menjadi kawasan pendidikan baru di Jawa Barat. Nama-nama seperti Universitas Padjadjaran, Universitas Galuh, Poltek Kelautan dan Perikanan, serta STITNU saat ini telah beroperasi dengan ditambah dua lainnya yaitu Universitas Saleh Budiman dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) yang dalam jangka waktu dekat ini menyusul.

Kawasan pendidikan yang tengah berkembang dalam beberapa waktu belakangan ini secara tidak langsung mempengaruhi permintaan properti di sana. Bagaimana tidak, saat ini masyarakat di Jawa Barat sedikit demi sedikit bermobilisasi ke wilayah tersebut dengan tujuan untuk tinggal atau investasi.

Kedatangan kawasan pendidikan disertai dengan situasi awal Pangandaran sebagai destinasi pariwisata memunculkan gairah investasi sewa hunian untuk para pelajar serta pelancong. Ditambah dengan pertumbuhan hunian disana, Pangandaran dapat dikatakan sebagai wilayah sunrise properti yang menghadirkan potensi investasi besar-besaran.

Newest
Previous
Next Post »