-

3 Film yang Diangkat dari Kisah Inspirasi Dunia

Advertisement
Menonton film di bioskop maupun di televisi umumnya bertujuan untuk mendapatkan hiburan dan mengusir penat sehingga dapat menumbuhkan semangat baru kembali. Namun ada film-film yang diangkat dari kisah inspirasi dimana Anda bukan hanya akan mendapatkan hiburan namun juga nilai moral yang menginspirasi untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Film-film seperti inilah yang perlu lebih banyak disaksikan karena memberikan manfaat lebih selain hiburan dan pelepas penat saja. Apa sajakah film yang termasuk dalam film menginspirasi? Berikut ada adalah beberapa contoh film dari seluruh dunia yang bisa Anda jadikan motivator:

A Beautiful Mind (Kisah tentang Motivasi)

film kisah motivasi hidup
A Beautiful Mind

Film lama peraih penghargaan Oscar ini sangat populer di jamannya. Namun jika Anda belum berkesempatan untuk menyaksikan, tak ada ruginya untuk melihatnya sekarang. Bercerita mengenai seorang professor yang terkena penyakit Alzaimer sehingga ia perlahan-lahan sulit membedakan realita dan khayalan. Kondisi ini menyebabkan kejiwaannya terganggu, namun dengan dukungan dari keluarga dan kemauan besar dari dirinya, ia berhasil menguasai alam bawah sadar dan menunjukkan kemampuannya kembali di bidang akademis sehingga mendapatkan nobel pendidikan.

12 Years A Slave (Kisah Inspirasi Hidup)

film kisah inspirasi hidup

Memiliki keluarga yang bahagia, karier yang baik dalam bidang musik bagi seorang kulit hitam di jaman perbudakan merupakan sesuatu yang langka. Semua itu dimiliki oleh Solomon seorang kulit hitam yang memiliki bakat musik tinggi di Amerika. Bakat musiknya kemudian dilirik oleh sebuah kelompok yang mengajaknya melakukan tour bersama. Namun setelah melakukan tour, Solomon bukannya diberikan imbalan namun justru dibuang sebagai budak. Selama 12 tahun Solomon hidup menjadi budak dan berjuang keras untuk bisa memulihkan namanya dan bertemu dengan keluarganya kembali.

The Miracle Worker (Kisah Inspirasi Anak Berkebutuhan Khusus)

film kisah inspirasi anak

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang aktifis, penulis dan dosen di Amerika yang memiliki keterbatasan. Hellen Keller merupakan tuna rungu dan tuna netra sejak berusia 19 bulan. Ia hidup dalam kegelapan di tengah keluarganya yang kaya raya hingga ibunya mendapatkan guru bagi Hellen. Gurunya inilah yang mengajarkan berbagai hal baru termasuk mencintai pendidikan. Meski cara mengajarnya yang terlihat kasar, namun sebenarnya sang guru menyayangi dan ingin Hellen memiliki masa depan yang lebih baik dibandingkan hanya berdiam diri di rumah. Perjuangannya mereka berhasil dengan mengantarkan Hellen sebagai salah satu wisudawati di universitasnya.

Kisah menginspirasi lainnya bisa Anda lihat di berbagai film modern seperti film yang menceritakan mengenai pemilik Facebook, film karya Hanung Bramantyo mengenai Presiden Soekarno, hingga Film yang dibintangi oleh Dian Sastro yang mengangkat kisah RA Kartini. Film-film menginspirasi tersebut akan mengajarkan betapa perjuangan diperlukan untuk memberikan perbedaan dalam kehidupan meski sesulit apapun dan sekecil apapun kesempatan yang dimiliki. Dengan melihat film tersebut, diharapkan Anda juga akan memiliki sifat pantang menyerah sebelum keinginan bisa tercapai.

Previous
Next Post »