-

Menilik Pentingnya Menggunakan Body Lotion Secara Teratur

Advertisement
Menjaga kesehatan kulit tidak hanya bisa dilakukan dari dalam saja. Namun perawatan kulit dari luar juga sangat diperlukan agar kulit senantiasa sehat dan terawat. Terlebih mengingat kita yang tinggal di negara yang beriklim tropis dengan paparan sinar matahari yang terus-menerus. Ditambah polusi udara yang ada di sekitar kita membuat kulit membutuhkan perawatan khusus. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan rutin menggunakan body lotion.

Memilih Hand Body Sesuai Kulit Anda
Body lotion merupakan jenis perawatan kulit (skincare) yang tidak boleh diabaikan. Karena memiliki manfaat positif untuk kesehatan kulit, baik pada pria maupun wanita. Beberapa manfaat body lotion, antara lain:


  1. Menjaga kelembaban alami kulit.
    Kulit yang kering akan rentan mengalami iritasi. Dengan rutin menggunakan body lotion akan menjaga kulit senantiasa lembab dan mencegah dari masalah kulit, seperti kulit bersisik atau pecah-pecah.


  2. Membantu proses regenerasi kulit.
    Kandungan AHA pada body lotion sangat diperlukan kulit untuk proses regenerasi. Sehingga kulit bebas dari kusam akibat adanya penumpukan kotoran, residu, dan sel kulit mati yang tidak baik untuk regenerasi kulit.


  3. Mencerahkan kulit.
    Beberapa wanita menginginkan kulit yang cerah, terutama untuk wanita di wilayah Asia. Biasanya penyebab kulit gelap karena seringnya terkena paparan sinar matahari. Body lotion dengan kandungan vitamin B3 sangat diperlukan kulit untuk memperlambat proses pigmentasi. Sehingga kulit menjadi lebih cerah.


  4. Mengencangkan kulit.
    Kulit yang kering akan menyebabkan kurangnya jumlah produksi kolagen. Dengan rutin menggunakan body lotion yang mengandung retinol dan glycerin, maka kulit akan lebih kencang dan terbebas dari kerutan.


  5. Perlindungan dari sinar UVA ataupun UVB.
    Body lotion dengan kandungan SPF akan membantu menghindarkan kulit dari pengaruh buruk UVA dan UVB. Anda bisa memilih body lotion dengan SPF yang bisa disesuaikan dengan jenis kegiatan yang dilakukan.


  6. Melembutkan bagian kulit yang kasar.
    Ada beberapa bagian kulit yang kasar dibandingkan dengan bagian yang lainnya, seperti pada bagian lutut, siku, dan tumit. Menggunakan body lotion rutin setiap hari akan membuat kulit yang kasar menjadi lebih lembut.


Salah satu produk body lotion yang memiliki manfaat seperti yang sudah dipaparkan di atas adalah body lotion Enchanteur. Enchanteur merupakan produk kecantikan eksklusif dengan harga yang terjangkau, terutama untuk produk body lotion-nya. Ada dua jenis produk yang ditawarkan oleh Enchanteur, yaitu hand and body lotion serta whitening perfumed body lotion.
Previous
Next Post »