-

4 Pilihan Minuman Segar Solusi Atasi Dehidrasi

Advertisement
Tak hanya nutrisi yang berasal dari makanan saja, pada kenyataannya mencukupi kebutuhan mineral atau cairan dalam tubuh juga tergolong penting. Karena ini adalah bagian dari penunjang tubuh agar tetap bisa melakukan ekskresi dan juga menjaga agar sel-sel tubuh tetap bisa beregenerasi. Inilah mengapa jika kebutuhannya tak dicukupi maka tubuh juga akan menunjukkan beberapa gejala, semacam dehidrasi hingga kulit yang menjadi lebih kering. Tak hanya menunjangnya dengan asupan air putih saja, berbagai jenis minuman segar yang lainnya juga bisa, namun harus tetap dengan jaminan sehat.

Gambar terkait
 
Tentunya Anda sudah sering kali menjumpai produk-produk soft drink atau minuman ringan yang beredar di pasaran bukan. Dari segi rasa sendiri memang benar jika ia nikmat. Bahkan terkadang menyebabkan seseorang menjadi kecanduan untuk terus mengkonsumsinya. Sekali da kali sebenarnya bukan masalah besar. Namun Anda tentunya tak tau kandungan berbahaya apa lagi yang ada di dalamnya. Jika dikonsumsi secara terus menerus, lama kelamaan akan menganggu kerja ginjal. Masalah-masalah kesehatan akan semakin rentan dialami.

Untuk itulah jangan asal enak di lidah, melainkan minuman juga harus menunjang nilai manfaat bagi Anda. Nah, untuk Anda yang sering kali mengalami dehidrasi pada tubuh, apalagi dengan alasan karena kurang berselera konsumsi air putih yang tak ada rasanya, maka berikut ini ada beberapa pilihan minuman segar yang dapat dijadikan solusi atasi dehidrasi tersebut, diantaranya adalah:

  1. Infuse water, pernah mencoba varian rasa dari air yang dicampurkan dengan buah-buahan? ia tawarkan kesegaran yang berbeda, karena memang ada campuran dari beberapa sari buah didalamnya, agak sedikit manis dan juga asam. Lebih enak dibandingkan dengan soft drink. Kandungan yang ada di dalamnya juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, utamanya menjaga kecantikan kulit. Infuse water sendiri bisa dibuat dengan mencampurkan antara beberapa jenis buah seperti irisan lemon, anggur, jeruk, peer maupun apel kedalam air, kemudian dinginkan dalam lemari es. Solusi pengganti air putih yang tak berbahaya.
  2. Air kelapa, selain dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan nata de coco, air kelapa ini juga menjadi asupan ion yang sangat bagus bagi tubuh, khususnya yang tengah mengalami dehidrasi. Dengan catatan, konsumsinya tak ditambah dengan gula atau pemanis sejenisnya, karena akan menghilangkan kandungan bermanfaat tersebut.
  3. Jus semangka, kebiasaan masyarakat Jepang ketika musim panas tiba adalah konsumsi semangka bersama-sama. Khususnya di saat siang hari, hal ini bukan tanpa alasan, kandungan air yang ada dalam buah ini sangatlah tinggi, ia sangat bermanfaat dalam mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Salah satu cara konsumsinya agar menjadi lebih segar adalah dengan diblender, tambah beberapa potongan es batu untuk dapatkan sensasi dinginnya.
  4. Jus sayuran, ada banyak jenis sayuran yang umum dijadikan sebagai jus, diantaranya adalah wortel, tomat dan juga brokoli. Sayur-sayur tersebut selain dikenal kaya akan kandungan serat untuk membantu memperlancar pencernaan, kandungan mineral yang ada di dalamnya juga cukup tinggi, solusi untuk mengatasi masalah dehidrasi. Rajin konsumsi juga untuk menjaga tubuh agar tetap bugar nan cantik.

Banyak jenis minuman segar yang bagus bagi penderita dehidrasi, baik itu ringan maupun yang sudah parah. Bukan sekedar air putih biasa dengan rasa tawar. Solusi bagi yang kurang gemar konsumsi air putih. Jangan biasakan dengan minum soft drink, karena kurang baik bagi kesehatan.
Previous
Next Post »