-

Mengulas Tentang Ragam TV LED Berdasarkan Back-Lit Nya

Advertisement

Televisi bukan sebuah produk elektronik mewah lagi bagi masyarakat, karena hampir semua orang memilikinya, sarana elektronik yang difungsikan untuk media informasi dan juga hiburan yang murah meriah. Hanya saja semakin kesini jika dilihat inovasi terbaru yang dikeluarkan untuk produk elektronik tersebut memang bisa dikatakan semakin berkembang, jika seri terdahulu lebih populer dengan produk TV tabung, maka semakin kesini produsen membuat dalam bentuk yang lebih praktis, desain layar tipis dan juga luas yang dikenal juga dengan barang elektronik layaknya TV LED.

Model televisi satu ini adalah generasi terbaru yang tak hanya unggul dari segi tampilannya saja, melainkan juga beberapa fiture lainnya, seperti lebih sehat untuk mata. Karena memang lebih sedikit gelombang atau radiasi yang dikeluarkannya, sehingga tidak berbahaya untuk mata. Begitu juga jika melihat jumlah daya yang dibutuhkan dalam pemakaiannya, bisa dikatakan lebih rendah atau kecil, sehingga tidak membuat biaya tagihan listrik Anda membengkak.

Sekarang ini hampir semua merk televisi yang ada di pasaran mengeluarkan produk LED TV tersebut, dengan harga yang berbeda-beda, namun jika dibandingkan dengan generasi terdahulu harganya memang tergolong lebih mahal. Apalagi sekarang ini banyak sekali inovasi atau fiture-fiture baru yang disematkan kedalam produk tersebut. Ragam jenis dari televisi LED ini cukup banyak. Berdasarkan lampu belakang atau back lit sendiri dibagi atas beberapa jenis, diantaranya adalah:

Mengulas Tentang Ragam TV LED Berdasarkan Back-Lit Nya


1. Direct lit LED TV, yaitu seluruh permukaan belakang dari televisi tersebut menggunakan LED. Umumnya memiliki ciri khas yaitu bentuknya yang terbilang tebal jika dibandingkan dengan produk LED TV yang lainnya. hampir semuanya menggunakan bahan CCFL. Harganya juga masuk kategori murah.
2. Edge lit LED TV, penempatan lampu LED hanya ada di sepanjang tepi luarnya saja, bukan bagian panel secara keseluruhan. Dari segi ketebalannya juga terbilang tipis. Umumnya penempatan ruangan jadi bagian yang sangat penting dalam TV ini, jika pada ruangan yang gelap atau minim cahaya maka akan memberikan konfigurasi yang lebih jelas dibandingkan dengan ruangan yang terlalu terang.
3. LED TV dengan local dimming, local diming ini dipakai untuk meningkatkan kualitas gambar dari TV tersebut. Masing-masing diantara LED TV tersebut dapat diterangkan atau diredupkan sesuai dengan keinginan. Penggunaan teknologi tersebut bisa menghasilkan hasil gambar gelap yang lebih deep dibandingkan dengan CCFL

Pilihan jenis sangat mempengaruhi tawaran harga TV LED ini, jadi pertimbangkan dengan benar sebelum membelinya. Belilah TV yang berasal dari merk terkenal, paling tidak meskipun Anda harus keluarkan biaya sedikit lebih besar dibandingkan dengan harga asli produknya, namun sesuai dengan kualitas yang diberikan, lebih awet dan juga memberikan kesehatan bagi mata Anda, meskipun digunakan untuk waktu yang lama.

Previous
Next Post »