-

Jual Beli Spare Part Mobil, Cara Mudah Menjaga Keamanan Berkendara Saat Musim Hujan Tiba

Advertisement
Memasuki musim hujan seperti sekarang ini memang banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai ketersediaan baju hangat, payung setiap akan pergi kemanapun hingga daya tahan tubuh yang harus lebih ditingkatkan. Tak jauh dengan itu maka kendaraan Anda juga harus siap juga. Jalanan yang semakin licin karena guyuran air hujan sering kali menyebabkan pengguna jalan juga sangat mudah mengalami kecelakaan. Mulai dari terpeleset biasa hingga kecelakaan dengan pengguna jalan yang lainnya. tak heran jika seandainya tempat jual beli spare part mobil juga akan ramai dengan serbuan pengunjung.


Setidaknya berbagai hal harus mulai dipersiapkan pada kendaraan agar tarikannya lebih nyaman di kala hujan mengguyur, juga tak membahayakan saat dikendarai. Meskipun juga untuk mobil yang pada kenyataannya tetap aman dan aman untuk pengendara karena berada dalam ruangan yang tertutup secara rapat. Tanpa persiapan tersebut resiko apapun sebenarnya bisa terjadi, mulai dari terjebak dalam genangan air di jalanan atau juga tergelincir ke pinggir jalan, sangat berbahaya bukan.

Jika Anda datang ke tempat jual beli spare part mobil pastikan untuk mengganti ban-bannya. Ban ada bagian paling dasar dari sebuah kendaraan, apapun itu, karena tanpanya tentu tak bisa berjalan di daratan, bahkan kereta pun memiliki ban meski dalam jenis yang berbeda. Setidaknya untuk penggunaan di kala musim hujan tiba gantilah ban mobil Anda dengan posisi siang, karena tak akan membuatnya terasa licin di jalanan yang berair. Adapun juga sedikit tips bagi Anda yang akan berkendara di kala musim hujan tiba ketika musim ini, diantaranya adalah:

  1. Menukar posisi roda dalam posisi yang menyilang. Seperti diantaranya mengganti ban kiri belakangan dengan ban kanan depan, karena memang dalam keadaan yang cukup panas. Tak memungkiri bahwa ban bagian depan paling banyak termakan aspal yaitu terus bertambah tipis dari waktu ke waktu, jika digunakan dalam kondisi jalanan yang licin tentunya akan sangat berbahaya, membuatnya mudah terperosok hingga ke pinggir jalan.
  2. Bisa menggantinya dengan ban bertekstur atau dengan desain yang berbeda, jika melihat di toko onderdil sendiri setidaknya ada lebih dari 3 jenis desain permukaan ban, ada yang secara khusus digunakan pada jalanan yang panas, licin dan juga terjal. Pada saat musim penghujan ini ada baiknya membeli yang khusus untuk perjalanan licin, sehingga Anda juga akan aman ketika mengendarainya.
  3. Isi angin dengan tepat, untuk kondisi jalanan yang terlalu licin sebaiknya coba dengan tekanan 28, 30 dan juga 35 saja jangan yang lainnya. standard ini memungkinkan Anda tetap menyimpan dan aman mengendarainya di jalanan yang licin.
  4. Ketika Anda membuka roda belakang atau bagian velg dan sambungan yang lainnya bersihkan dari debu sehingga tak terjadi masalah rem baret atau menjadi macet ketika tengah dikendarai
  5. Poles pada bagian depan, musim kemarau maka bagian karet wiper sangat rentan mengalami keretakan. Sehingga ketika menyapu air di kala hujan juga tak bisa berdampak maksimal, jadi poles dulu agar lebih lentur.
  6. Posisi semburan air khusus untuk wiper akan lebih baik jika sejajar dengan mata pengendara, sehingga tak akan menghalangi jarak pandang Anda

Bukan hal yang sulit menjaga keamanan setiap berkendara asalkan Anda rajin memeriksa kondisi kendaraan, khususnya di teman musim yang selalu berganti. Datang ke tempat jual beli spare part mobil adalah bagian rutin untuk menambah kenyamanan kendaraan.
Previous
Next Post »