-

Cheese Stick, Jajanan Kekinian yang Gurih dan Wajib Dicoba

Advertisement
Waktu jeda antar waktu makan besar yang satu dengan yang lainnya terkadang menimbulkan rasa ingin mengemil. Mungkin bagi Anda yang sedang diet atau menjaga bentuk tubuh, maka ngemil buah dan sayur selalu jadi pilihan. Namun jika Anda sedang bosan dengan camilan yang berhubungan dengan sayur dan buah, maka Anda bisa memilih salah satu jajanan kekinian yang gurih yaitu cheese stick. Stik keju ini bentuknya panjang dengan rasa gurih khas keju. Meski rasa keju, namun tenang saja karena tidak akan membuat Anda merasa eneg karenanya.

Untuk sebagian besar orang, mungkin camilan serba keju seperti cheesestick ini banyak dihindari lantaran kandungan lemak yang ada di dalamnya. Memang stik keju ini mengandung lemak dan juga kalori, namun asalkan Anda bisa menjaga jumlah asupannya maka semuanya akan baik-baik saja. Selain itu Anda juga perlu tahu jika terdapat banyak sekali yang dibawa oleh keju dengan segala nutrisi yang ada di dalamnya. Mungkin masih banyak yang tak tahu jika keju ini punya banyak manfaat padahal mengingat bahan dasar keju adalah susu maka pasti manfaat pun mengiringi.

Untuk mengenal lebih dalam tentang keju, maka berikut ini beberapa manfaat yang dibawa keju nan gurih:

Keju untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui

Yang pertama adalah manfaat yang dibawa keju bagi Ibu hamil dan juga Ibu menyusui. Keju memiliki kandungan yang banyak mulai dari kalsium, magnesium, protein, fosfor sampai B12 sehingga sangat baik untuk ibu dan juga bayi karena memang dibutuhkan. Mengingat sang Ibu adalah sumber nutrisi bagi si kecil, maka selama masa hamil dan menyusui, Anda bisa konsumsi keju sehingga bisa membantu pemberian nutrisi tambahan untuk si kecil. Untuk wanita hamil, dalam seharinya Anda butuh sekitar 300 kalori demi membentuk bayi di trimester keduanya. Untuk itu Anda perlu mencoba untuk kombinasikan keju bersama makanan sehat jenis lain misalnya buah, roti, sup dan lain sebagainya. Pastikan juga untuk selalu memilih keju yang memakai susu yang telah melewati proses pasteurisasi sehingga menyehatkan. Jangan memilih keju dari susu mentah.

Keju untuk kesehatan gigi

Mengingat keju memiliki kandungan fosfor, protein, hingga kalsium menjadikannya amat baik bagi kesehatan gigi. Meski memang dalam hal ini belum ada penelitian yang membuktikannya, namun banyak juga studi yang sudah dilakukan pada beberapa jenis keju yang memberikan pengaruh baik bagi kesehatan gigi misalnya keju mozzarella dan keju cheddar bisa membantu mencegah kerusakan pada gigi.

Keju untuk kesehatan secara umum


Sudah ada penelitian terkait hal ini dimana ada anak perempuan yang teratur konsumsi keju punya densitas tulang lebih padat dibanding anak yang tidak mengkonsumsinya. Hal ini mengingat keju bisa jadi sumber kalsium yang alami sehingga berhubungan langsung dengan tulang. Bahkan keju juga disebut mampu menjadi perlindungan diri dari kanker, obesitas dan bahkan penyakit jantung.

Itulah beberapa manfaat dari keju yang perlu Anda ketahui. Ternyata keju bukan alasan yang menjadikan Anda gemuk bukan? namun memang karena kandungan lemaknya maka ada baiknya untuk mengkonsumsi tidak terlalu banyak. Konsumsi cheese stick pun boleh saja, namun tidak sampai lupa diri karena gurihnya. Kini Anda bisa dapatkan stik keju dengan mudah dengan memesannya di situs belanja online dengan harga mulai dari belasan ribu saja.
Previous
Next Post »