-

Keuntungan Bagi Backpacker saat Beli Tiket Kereta Api Harga Murah

Advertisement
Beli tiket kereta api harga murah menjadi salah satu hal yang diinginkan bagi para calon penumpang termasuk bagi backpacker. Backpacker hanya menggunakan tas gendong yang berisi berbagai perlengkapan dan barang yang diperlukan saat melakukan liburan. Pelancong yang memiliki budget yang terbatas tersebut lebih memilih untuk mendapatkan tiket harga murah dibandingkan dengan kenyamanan saat di kereta api. Tiket kereta api yang murah tersebut dapat dibeli dengan berbagai cara misalnya dengan menggunakan promo yang diberikan oleh travel agen tertentu atau membeli lewat aplikasi yang Anda instal di ponsel pintar Anda. Bagi backpacker sendiri harga dari tiket kereta api yang murah tersebut memberikan berbagai keuntungan.


Pertama adalah budget yang dapat terjaga dan terkelola dengan baik. Salah satu kendala dan kenikmatan tersendiri bagi para backpacker adalah budget yang terbatas sehingga mau tidak mau Anda harus mampu untuk mengelola uang yang Anda miliki sehingga saat Anda kembali ke tempat Anda setelah liburan selesai, Anda masih memiliki dana yang dipergunakan untuk membeli tiket alat transportasi seperti kereta atau bahkan ditabung kembali untuk modal Anda berpetualang lagi nantinya.

Kedua adalah lebih fleksibel. Kereta memiliki rute yang lebih banyak dibandingkan dengan pesawat terbang dan mampu untuk menjangkau wilayah yang lebih banyak. Terdapat banyak jadwal kereta untuk rute yang sama sehingga Anda tidak perlu menunggu lama kecuali untuk ke tempat tertentu sehingga Anda tidak perlu tergesa-gesa untuk mengejar jadwal keberangkatan kereta kecuali jika Anda memang memiliki jadwal tertentu misalnya untuk mengejar jadwal pesawat terbang.

Ketiga beli tiket kereta api harga murah juga memberikan keuntungan bagi backpacker yang membawa barang yang cukup banyak. Walaupun Anda memiliki barang yang harus disimpan di bagasi yang ada di Kereta, Anda tidak perlu untuk membayar biaya bagasi alias gratis. Jadi, dengan menggunakan kereta api, Anda bisa menambah besar barang yang akan Anda bawa namun pastikan Anda bisa membawa barang tersebut sehingga mempermudah Anda saat berpindah baik turun ataupun naik kereta.

Keempat adalah prosedur yang sederhana. Walaupun masing-masing backpacker memang harus mengetahui mengenai prosedur, tata cara ataupun hal yang berkaitan dengan perjalanan yang akan ditempuh sehingga mempermudah untuk liburan ke tempat yang dituju, namun umumnya, orang tidak terlalu suka dengan prosedur yang ribet. Namun, kereta api memiliki prosedur yang lebih sederhana jika dibandingkan dengan untuk naik pesawat. Tidak ada proses, x-ray, pengecekan tas, pengecekan badan ataupun bagasi serta biaya tambahan jika membawa muatan yang lebih banyak dibandingkan dengan yang ditentukan. Dengan kereta, Anda hanya perlu melewati pos pemeriksaan kereta dan setelah itu Anda bisa naik kereta dan menunggu hingga sampai di stasiun tujuan Anda.

Beli tiket kereta api harga murah untuk backpacker memiliki keuntungan yang lainnya, yaitu:

  • Menghemat budget untuk menyewa losmen atau motel atau penginapan. Jika dibandingkan dengan pesawat, harga tiket kereta lebih murah namun memiliki waktu tempuh yang lebih lama sehingga membuat traveler bisa istirahat tanpa harus menginap di penginapan dan kemudian setelah sampai ke stasiun tujuan, traveler bisa langsung berkeliling di kota atau tempat tujuan. 
  • Harga yang lebih stabil sehingga memungkinkan traveler untuk bisa mengatur keuangan menjadi lebih akurat. Dengan harga tiket kereta api yang lebih stabil tersebut membuat Anda tidak terlalu pusing jika ada perubahan harga tiket karena umumnya, harganya tidak terlalu berbeda dibandingkan dengan harga awal.
Previous
Next Post »