-

3 Air Terjun ini Tepat jadi Penyempurna Liburan Anda di Bali

Advertisement
Masih ragu dengan Bali jadi tempat wisata Anda? Sepertinya banyak yang bilang tidak, meski belum pernah ke sana. Tapi, jika tahun ini Anda dan keluarga berencana menghabiskan liburan bersama di Pulau Dewata, itu adalah rencana yang tepat. Dahulukan rencana perjalanan Anda dengan reservasi hotel di Bali yang beragam jenis dan fasilitasnya. 

wisata bali spot

Sumber: inputbali.com

Atau, pesan hotel murah jika Anda memiliki skema biaya minimalis untuk menginap di hotel berbintang. Silahkan memilih penginapan sesuai kesanggupan dana Anda. Apapun tempat tinggal sementara Anda di Bali, akan tetap menyenangkan.

Bali tidak hanya dikenal dengan wisata pantai, atau wisata budayanya saja. Bali juga punya segudang destinasi wisata alam yang sangat sayang jika tak Anda kunjungi saat sedang di Bali. Termasuk, wisata air terjun yang belakangan ini semakin menjadi primadona, sejajar dengan model destinasi lainnya. 

Segera reservasi hotel di Bali dan kunjungilah 3 air terjun cantik ini, yang akan menyempurnakan liburan Anda dan keluarga di Bali.


Air Terjun Tegenungan Gianyar


tegenungan gianyar
Sumber: rentalmobilbali.net

Hampir semua kabupaten di Bali, punya air terjun. Seperti kabupaten Gianyar yang punya Air Terjun Tegenungan. Letaknya ada di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 16 kilometer saja dari pusat kota Denpasar. 

Jarak ini bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 30 menit. Dari Denpasar, ambil arah Pasar Seni Sukawati. Setelah sampai di pertigaan Jalan Raya Sakah yang ada Patung Rare Kumara berbentuk bayi raksasa, belok kanan ke Jalan Raya Kemenuh. Dapat perempatan lampu merah, Anda akan membaca penujuk arah ke Tegenungan, hingga menemukan tulisan ‘Objek Wisata Waterfall (Air Terjun) Tegenungan’.

Baru masuk di areal parkir, Anda sudah mulai dimanjakan dengan hamparan pepohonan yang hijau. Anda lalu akan diarahkan menuruni ratusan anak tangga yang rapih. Dan sebelum menjumpai air terjun itu dari dekat, Anda harus menyusuri tepian sungai Petanu. Meskipun, tanpa menyusuri jalur itu, air terjun ini sebenarnya sudah terlihat. Akhirnya, Anda akan berjumpa dengan air terjun setinggi 40 meter itu.

Airnya sangat bersih dan jernih. Anda silahkan memilih bebatuan disekitar air terjun itu sebagai tempat duduk alami, sambil menikmati desirannya. Jika tak mandi, Anda silahkan berfoto-foto ria. Tapi, sayang kan jika kesini baru tidak mandi? Ayolah!

Buruan reservasi hotel di Bali dan nikatilah keindahan alam di Air Terjun Tegenungan Giayanyar, tanpa harus membayar mahal. Pesan hotel murah di Bali lebih dulu, sebelum liburan Anda kali ini dimulai.

Air terjun ini sudah tertata secara professional. Pemerintah Bali berada di belakang pengembangan destinasi ini. Maka, semua fasilitas standar lokasi wisata, sudah tersedia. Ada tempat parkir, restoran, kamar ganti, warung makanan dan minuman ringan, dan juga ada vila. 

Jika sedang makan, Anda tak akan kehilangan pesona Air Terjun Tegenungan. Karena, lokasi restorannya dibuat berhadapan dengan air terjun, agar ‘Anda tak boleh jauh-jauh’. 

Tak jauh dari kolam genangan di kaki air terjun, Anda juga bisa mandi di tempat pemandian. Anda pun akan bertemu penduduk lokal yang datang mengambil air di situ untuk keperluan sehari-hari mereka. Silahkan mandi sampai puas, dengan hanya membayar Rp. 10 ribu untuk orang dewasa, dan untuk anak-anak hanya dikenakan tarif separuhnya.

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar


Sumber: tempatwisatadibali.info

Air terjun ini ada secara alami dan sangat dekat dengan pemukiman warga. Ada di Banjar Kelot Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Jaraknya hanya 1 kilometer dari Taman Kota Gianyar, atau sekitar 30 kilometer dari Denpasar. Memang, air terjun ini relatif rendah. Karena posisinya ada di dataran rendah. Tapi, banyak pengunjung yang datang ke sini ingin menikmati kesegaran airnya yang sangat jernih dan bersih, sambil menikmati keindahan alam sekitarnya. Disini, wisatawan lokal dan turis mancanegara basah-basahan bareng seolah taka da sekat apa-apa. Semuanya berbaur. 

Keunikan air terjun ini sebenarnya ada pada dinding batu koral yang bersusun miring. Sehingga, airnya yang jatuh membentuk tangga bersusun-susun. Airnya tak langsung jatuh dari ketinggian menghujam dasar sungai. Ini adalah salah satu pemandangan yang berbeda. 

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar ini belum dikelola secara professional. Hanya sekelompok anak muda yang meletakan kotak sumbangan sukarela, dan sekaligus menjadi petugas parkir. Anda cukup memasukan uang Rp. 5 ribu ke dalam kotak itu, dan langsung menjumpai air susun ini. 

Air Terjun Yeh Mempeh Singaraja


air terjun mempeh singaraja

Sumber: dolandolen.com

Air terjun ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang nyaris tak dipunyai lokasi lain. Karena keindahannya, banyak yang berkunjung kesini khusus untuk menghilangkan kepenatan dan stres. Lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk kota, tepat dijadikan tempa bersantai untuk melpas lelah. Air Terjun Yeh Mempeh ada di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng.

Ada sebuah kolam besar dibawah guyuran airnya, yang bisa digunakan sekaligus untuk berenang, berendam dan mandi. 

Di bawah guyuran airnya, terbentuk kolam air besar yang bisa digunakan untuk mandi, berenang ataupun berendam. Airnya jernih dan sangat segar. Pemandangan yang indah dengan latar belakang air terjun, juga harus diabadikan dalam foto kamera. Air yang mengalir membentuk sungai kecil dengan bebatuan bermacam ukuran, menambah artistik dan elok pemandangan.

Previous
Next Post »