-

Serupa Tapi Tak Sama Ini Dia Perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan Redmi 3

Advertisement
Tak hanya berbagai merek saja yang bersaing di dunia gadget, melainkan dalam pabrikan dengan seri berbeda pula menjadikan mereka saling adu kemampuan. Salah satunya antara xiaomi Redmi Note 3 dan Redmi 3, untuk masyarakat awam terkadang menyangka mereka serupa nyatanya tidak. Meski memiliki harga yang sama-sama murah, namun kualitas yang di tawarkan 2 seri tersebut sudah tidak di ragukan lagi.

Serupa Tapi Tak Sama Ini Dia Perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan Redmi 3


Yang membuat keduanya mampu mengalahkan merek lain, yaitu dengan spesifikasi setara dengan ponsel kalangan atas, seperti salah satunya material body full metal dan sensor keamanan fingerprint yang biasanya kita dapatkan pada ponsel kalangan atas yang memiliki harga cukup menguras kantong.
Kemewahan tersebut membuat masyarakat tergoda, terlebih lagi ponsel pintar ini memiliki banyak keunggulan untuk dipakai sehari-hari. Seperti support dalam hal gaming dengan layar tajam dan juga luas. Selain itu sektor kamera pun tidak kalah tangguh.
Nah sebenarnya apa saja sih perbedaan antara Redmi Note 3 dengan Redmi 3 ?

Xiaomi Redmi Note 3
Dilengkapi dengan jaringan yang cepat yaitu 4G LTE, kamu tidak akan terganggu dengan masalah lemot saat berselancar dalam internet. Jaringan tersebut merupakan jaringan paling cepat saat ini di Indonesia.
Masalah desain Redmi Note 3 memiliki dimensi 150 x 76 x 8.7mm dengan berat 164 gram dengan bahan material full metal, dan disematkan pula LED notifikasi.
Redmi Note 3 juga mengusung layar selebar 5.5 inci yang membuat kita lebih leluasa dalam penggunaan aplikasi terlebih lagi untuk bermain game. Dengan layar IPS LCD, resolusi 1080 x 1290 pixels dengan kerapatan sampai 441 ppi.
Untuk dapur pacunya sendiri, menggunakan prosesor chipset Mediatek Helio X10, CPU Octa-core 2.0 GHz, dan GPU PowerVR G6200 disematkan pula RAM sebesar 3 GB yang menjadikan ponsel tersebut tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi berat tanpa masalah.
Untuk OS sendiri Redmi Note 3 masih menggunakan Android v5.1 Lollipop.
Berbekal memori internal 32 GB dan jika merasa belum cukup kamu dapat menambahkan micro SD up to 256  GB.
Ini yang biasanya ditunggu-tunggu, kamera yang tertanam dalam Redmi Note 3 yaitu sebesar 13 MP dengan Phase Detection, Autofocus, Dual LED Flash, dan kamera depan 5 MP.
Untuk sistem keamanan sendiri, Redmi Note 3 dilengkapi dengan sensor fingerprint, yang biasanya kita temukan pada ponsel kalangan atas saja.

Xiaomi Redmi 3
Sama seperti sodaranya, Redmi 3 juga dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Tak hanya itu saja keunggulannya, untuk masalah desain Redmi 3 menggunakan materal full metal dengan dimensi 138.3 x 69.4 x 8.5 mm dan bobot 144 gram. Dilengkapi pula dengan LED notification.
Untuk layar sama seperti Redmi Note 3 menggunakan IPS LCD, namun yang disayangkan dari Redmi 3 hanya mengusung layar 5.0 inci, tetapi bagi sebagian orang ukuran layar tersebut merupakan ukuran yang ideal dan memudahkan untuk di bawa.
Untuk dapur pacunya sendiri sudah dilengkapi dengan prosesor snapdragon 616, CPU Octa-core 1,5 GHz dan GPU Adreno 405. Namun masih memakai OS terbilang lama yaitu Lollipop. Namun yang tak kalah menarik lainnya dari Redmi 3 yaitu bagian kamera utama sudah ditanamkan 13 MP dengan Autofocus, Phase detection, LED flash, video 1080p@30fps dan kamera depan sebesar 5 MP.
Untuk masalah memori internal 16 GB dan bisa ditambah Micro SD up to 128 GB. Dan untuk yang terakhir yaitu kapasitas baterai. Ternyata daya baterai Redmi 3 ini lebih besar dibandingkan dengan Redmi Note 3 yaitu 4100 mAh dengan fash charger pula, yang membuat penggunanya lebih nyaman terlebih lagi saat berada di luar ruangan. Kamu tetap bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan waktu pemakaian yang terbilang lama.
Previous
Next Post »