-

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memutuskan Kredit Handphone Secara Online

Advertisement
Handphone saat ini seolah menjadi suatu barang yang sangat dibutuhkan, keberadaan dan fungsinya yang sangat penting menjadikan barang yang satu ini hampir tidak pernah lepas dari genggaman manusia. Bagi siapa pun tiada hari tanpa mengoperasikan handphone. Terlebih saat ini banyak sekali fitur yang mendukung kecanggihan handphone atau yang lebih dikenal dengan smartphone saat ini. Dengan demikian fungsinya tidak hanya sebagai alat komunikasi akan tetapi juga sebagai alat untuk hiburan manusia. Bahkan seiring dengan mendesaknya kebutuhan akan handphone ini, banyak sekali toko yang menjualnya baik secara langsung maupun online. Jenis penjualannya pun berbeda-beda, ada yang cash maupun kredit dan menjadikan banyak pilihan untuk Anda. Bahkan Anda dapat beli handphone online dengan cara kredit.


Berbelanja jenis apapun sebenarnya ada kekurangan dan kelebihannya. Begitu pun dengan kredit, banyak keuntungan dan kerugian dalam berbelanja handphone secara kredit. Untuk itu, sebelum Anda memutuskan untuk berbelanja online secara kredit sebaiknya Anda pikirkan dulu beberapa hal berikut ini sebagai bahan pertimbangan Anda:

1. Beli cash sebenarnya lebih murah,

Apapun jenis barang kredit biasanya memang jauh lebih mahal dalam akumulasi harga sesungguhnya jika dibandingkan dengan barang cash. Sebab orang yang menjual barangnya secara kredit pastinya tidak ingin rugi. Mungkin Anda merasa bahwa harga kredit tidak begitu terasa mahal sebab tanggungannya jauh lebih mudah dalam kurun waktu tertentu, namun sebenarnya jika dihitung secara penuh pastinya jauh lebih mahal. Apalagi untuk suatu barang elektronik yang dijual secara online, sebenarnya Anda bisa mendapatkan barang yang jauh lebih murah daripada harus memilih beli handphone online secara kredit.

2. Ditinjau dari aspek garansi,

Namanya juga berbelanja dengan cara kredit pastinya sistem garansi yang berlaku jauh lebih menjanjikan untuk barang yang dibeli secara cash. Bayangkan jika garansi yang diberikan tidak sesuai dengan jangka waktu yang kita harapkan tentunya hal tersebut akan sangat merugikan.

3. Target tagihan bulanan,

Jika Anda berbelanja secara kredit pastinya akan ada tagihan bulanan yang selalu mengejar Anda dan memang wajib untuk dibayarkan. Jangan sampai Anda keteteran, sebab itu sudah menjadi hal yang memang Anda hadapi. Jika memang Anda menyanggupinya maka tidak apa memilih berbelanja dengan cara kredit, namun jika dirasa cukup berat misalnya tagihan yang ditawarkan terlalu tinggi maka lebih baik Anda memutuskan untuk membeli handphone secara cash saja dengan cara mengumpulkan terlebih dahulu uang Anda. Jangan terburu-buru, yang terpenting dana Anda cukup dan mendapatkan barang yang sesuai dengan kriteria Anda.

4. Lebih baik mencari harga promo dan diskon,

Daripada memutuskan membeli barang dengan cara kredit lebih baik Anda mencari harga dari barang sejenis namun yang memiliki promo atau diskon. Hal tersebut untuk mendapatkan harga yang tentunya jauh lebih murah. Terlebih untuk suatu barang elektronik yang memang seringkali ada even promo misalnya promo tahunan dimana harganya turun dengan drastis dan sudah menjadi ketentuan dari vendor handphone sebagai strategi penjualan yang mereka gunakan, jadi meskipun tidak beli handphone online dengan cara kredit namun Anda akan tetap merasa untung dengan mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Carilah even-even yang memang khusus mengadakan diskon besar-besaran, seperti cuci gudang tahunan yang ada di mall-mall tertentu.
Previous
Next Post »