-

Keunikan Mesin Gerinda Untuk Menghaluskan Bodi Mobil

Advertisement
Mesin gerinda ternyata tidak hanya di gunakan untuk memotong dan menghaluskan benda keras seperti logam saja, namun dapat di gunakan sebagai fungsi lain salah satunya adalah untuk memoles mobil agar terlihat mengkilap. Selain untuk memoles mobil mesin gerinda juga dapat di gunakan untuk Finishing Touch, asalkan kita mengganti mata gerinda dengan mata gerinda khusus. Ini membuktikan bahwa mesin gerinda memiliki banyak fungsi dan memiliki banyak kegunaan, selain itu dapat menghemat biaya untuk poles mobil karena kita dapat melakukan sendiri di rumah.  Jika kamu ingin memoles mobil agar kinclong menggunakan mesin gerinda kamu harus menggunakan mata gerinda khusus, mata gerinda tersebut dapat membuat permukaan mobil menjadi lembut dan mengkilap. Untuk itu mari kita berkenalan dengan tiga jenis mata gerinda yang memiliki fungsi untuk memoles mobil dan untuk Finishing Touch benda.

Keunikan Mesin Gerinda Untuk Menghaluskan Bodi Mobil


Mata Gerinda Asah Spons

Jenis mata gerinda yang satu ini biasanya sering di gunakan untuk memoles batu marmer atau batu mulia lainya. Mata gerinda asah spons ini memiliki fungsi menghaluskan dan mengkilapkan permukaan batu agar terlihat mengkilap dan mengeluarkan warna yang indah. Selain itu fungsi dari mata gerinda ini untuk menghilangkan bekas pemotongan pada batu, karena biasanya ketika batu sehabis di potong akan meninggalkan bekas buram dan kasar pada batu. Selain itu mesin gerinda yang menggunakan mata mata asah spons ini sering di gunakan untuk mengkilapkan batu akik, sehingga batu akik tersebut memiliki permukaan yang halus dan mengeluarkan corak dan warna yang indah.

Mata Gerinda Asah Woven

Mata gerinda ini di gunakan untuk melakukan finishing touch pada suatu benda yang terbuat dari logam, kayu dan bahan lainya. Mesin gerinda yang menggunakan mata gerinda ini dapat di gunakan untuk menghaluskan sisa-sisa pengerjaan pada benda yang memiliki bekas las, gergaji, lem dan tekstur kasar lainya. Sehingga ketika benda tersebut di dempul dan di cat akan terasa halus dan mulus.

Mata Gerinda Polishing Pad Dan Kain Poles

Nah mata gerinda yang terakhir jika di pasangkan pada mesin gerinda yang kamu punya, dapat di gunakan untuk memoles mobil. Biasanya kain poles akan di gunakan untuk menghaluskan sisa-sisa dari dempulan atau tambalan pada bodi mobil agar tekstur bodi mobil yang telah di dempul menjadi halus, jika sudah halus ketika di cat akan memberikan kesan halus dan mulus pada mobil. Setelah pengecatan selesai dan bodi mobil sudah oke, kamu dapat memasangkan polishing pad pada mesin gerinda kamu. Kemudian kamu dapat memulai memoles mobil agar bodi mobil mengkilap dan mulus, kamu dapat memoles seluruh area mobil agar hasilnya merata. Jika ingin bodi mobil tambah mengkilap, kamu dapat menggunakan wax khusus untuk memoles mobil agar warna bodi mobil semakin mengkilap. Namun perlu di ingat agar kamu memilih polishing pad yang berkualitas agar pada saat memoles mobil tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, misalnya hasil yang di inginkan kurang mengkilap dan mulus.

Nah itulah ke tiga jenis mesin gerinda yang dapat kamu gunakan untuk memoles mobil, finishing touch dan menghaluskan batu. Sekarang kamu jadi tahu dan dapat memoles bodi mobil dengan mesin gerinda, selain itu jika kamu punya hobi terhadap batu akik kamu juga dapat memolesnya menggunakan mesin gerinda.
Previous
Next Post »