-

Inilah Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Wanita Terbaru

Advertisement
Sepakbola merupakan olahraga yang paling terkenal di dunia, dimana hal tersebut dibuktikan bahwa ketika Piala Dunia di gelar setiap 4 tahun sekali banyak mata yang tertuju dan mengikuti berbagai pertandingan yang digelar. Selain dikenal dimainkan oleh para lelaki di lapangan, sepakbola juga nyatanya juga mempunyai tim putri yang banyak belum dikenal. Bahkan juga biasanya prestasi dari tim putri lebih baik daripada Timnas putra di beberapa negara. Akan tetapi karena biasanya dikenal dimainkan oleh laki-laki maka sepakbola putri ini kurang mendapatkan perhatian. Begitu juga dengan berbagai hasil pertandingan Timnas Indonesia putri yang terbaru. Dimana tidak banyak yang mengikuti hasil dari pertandingan yang digelar.

Timnas wanita Indonesia sendiri menjalani pertandingan terakhir untuk laga uji coba menghadapi Indonesia Football Ambassador yang dilangsungkan pada tanggal 5 April yang lalu. Pertandingan tersebut digelar di Lapangan C, Senayan dan dimainkan oleh Timnas Wanita Indonesia. Pertandingan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengetahui kemampuan Timnas yang akan disiapkan untuk menghadapi Piala AFF pada tahun 2018 yang berlangsung pada 21 Juni. Selain itu jadwal selanjutnya yang akan dihadapi adalah berbagai pertandingan pada Asian Games yang akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018.

Walaupun hasil pertandingan Timnas Indonesia Putri memperoleh kemenangan dengan skor 3-2, tetapi pelatih sendiri masih melihat banyak kelemahan dari Timnas. Oleh karena itulah masih banyak yang harus dipenuhi agar Timnas putri dapat benar-benar siap dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk Piala AFF dan Asian Games yang akan berlangsung. Pertandingan yang digelar pada Kamis, 5 April tersebut menghasilkan tiga gol untuk Timnas putri yang salah satunya dicetak oleh Dhanielle Daphne. Pertandingan yang berlangsung menghadapi legenda pemain Indonesia tersebut membuat salah satu pemain andalan Timnas putri ini merasa gugup Terlebih pada babak pertama karena terbawa oleh tempo permainan lawan yang lambat.

Inilah Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Wanita Terbaru


Tetapi seiring dengan berjalannya waktu dan juga ada instruksi dari pelatih untuk tidak terjebak dengan tempo permainan lawan, akhirnya pemain ini dapat santai dan akhirnya berhasil mencetak gol untuk pertandingan Timnas putri Indonesia. Gol yang dicetaknya dijelaskan bahwa ia mengambil kesempatan ketika adanya ruang kosong di depan kotak penalti yang pemain lawan sibuk untuk menjaga pemain lainnya dari Timnas putri. Sehingga ia dapat memanfaatkannya dengan baik dan berhasil mencetak gol walaupun awalnya ada keraguan. Sedangkan untuk gol lainnya dicetak oleh Tugiyanti dan juga Zahra Musdalifah.

Akan tetapi walaupun berhasil meraih kemenangan, seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa masih ada beberapa hal yang bisa diperbaiki dari permainan Timnas putri sehingga siap untuk menghadapi Piala AFF dan Asian Games beberapa bulan mendatang. Timnas yang sekarang ini sedang menjalani pelatihan ini masih berfokus untuk memperbaiki berbagai kelemahan yang ada. Para pemain yang berada di bawah besutan pelatih Satia Bagdja ini sedang mengusahakan untuk mengatasi dan membenahi kelemahan tim.

Hasil pertandingan Timnas Indonesia Putri sudah cukup baik tetapi untuk mencapai target maka perlu untuk memperbaiki kelemahan terutama dalam kerjasama dan juga aliran bola antar para pemainnya. Selain itu juga biasanya ada keraguan untuk mengambil keputusan terutama ketika sudah mendekati gawang. Hal tersebut juga yang dirasakan oleh Dhanielle ketika akan mencetak gol kemenangan untuk Timnas Putri. Untuk mendukung Timnas putri ini Anda bisa untuk mencari informasi mengenai jadwal pertandingan dan juga dengan membeli jersey Timnas Putri yang bisa didapatkan di toko online.
Previous
Next Post »