-

Ini Dia 4 Karakter Kain Jilbab Terbaru yang Baik untuk Dipilih

Advertisement
Terdapat banyak pilihan jilbab terbaru di tempat belanja, namun usahakan memilih yang terbaik supaya nyaman dan cantik ketika dikenakan. Jilbab ini memang menjadi pelindung aurat yang sukses melindungi rambut, leher, dan bagian atas tubuh selain wajah dengan sempurna. Namun kalau memilih usahakan yang sesuai dengan aturan misalnya tidak tipis karena nantinya tembus pandang. Bagian leher yang harusnya ditutup nampak jelas di balik kain transparan yang dipakai membuat jilbab tersebut, alih-alih aurat tertutup malah sebaliknya.

Karakter Bahan Jilbab yang Baik 

Ini Dia 4 Karakter Kain Jilbab Terbaru yang Baik untuk Dipilih

Rupanya dalam memilih jilbab tidak cukup hanya mengandalkan bahan yang tebal melainkan juga bahan yang kualitasnya bagus agar semakin mendukung aktifitas yang dilakukan. Karakter bahan jilbab yang bagus ada beberapa dan berikut ini adalah sebagian diantaranya:

1. Tebal namun berpori,
Salah satu syarat jilbab yang baik adalah bahannya tebal agar tidak tembus pandang namun jangan asal tebal. Usahakan kain yang digunakan memiliki pori-pori sebagai celah untuk sirkulasi udara agar tidak gerah dan membuat badan Anda lembab oleh derasnya keringat yang keluar. Bahan yang tebal namun nyaman tentu sangat banyak, tinggal Anda luangkan waktu untuk mencarinya.

2. Kemampuan menyerap keringatnya baik,
Tebal dan berpori saja ternyata tidak selalu menjamin kalau jilbab terkini ini akan nyaman ketika digunakan. Lebih-lebih bagi muslimah yang memiliki rutinitas padat dan kerap bergerak banyak sehingga butuh dukungan dari baju dan jilbab yang dikenakan. Pastikan bahan jilbab tersebut bisa menyerap keringat dengan baik supaya tidak mudah gerah dan lembab. Kain berpori untuk membantu sirkulasi udara agar selalu sejuk, dan ketika cuaca terik kemampuannya menyerap keringat memastikan Anda tidak banjir keringat.

3. Mudah untuk diatur,
Semua muslimah tentu ingin memakai jilbab yang bahannya mudah diatur supaya bisa membingkai wajah dengan tepat. Lewat pemilihan kain jilbab yang seperti ini dijamin wajah nampak selalu manis dan cantik meskipun tidak memakai makeup. Semua muslimah tentu belajar menghindari riasan wajah karena bisa menjadi topeng yang tidak ada faedahnya, namun tetap perlu merawat kecantikan kulit. Supaya lebih percaya diri beraktivitas di luar rumah entah untuk kuliah ataupun kerja, pastikan jilbabnya mudah diatur.

4. Tidak mudah kusut,
Bahan jilbab yang baik ternyata juga punya sifat tidak mudah kusut sehingga tidak membutuhkan perawatan khusus. Teliti dulu mengenal karakter bahan jilbab yang akan dibeli, jangan sampai malah mudah kusut ketika dibiarkan terlipat di dalam lemari diantara tumpukan baju. Bekas lipatan ini akan tetap awet meskipun sudah disetrika sehingga membuatnya nampak kurang rapi dan susah diatur. Oleh sebab itu pastikan bahannya fleksibel dan senantiasa rapi supaya jilbab terbaru ini siap dipakai kapan saja tanpa bersentuhan dulu dengan setrika.
Previous
Next Post »