-

Tips Sebelum Memilih Hosting dan Domain

Advertisement

Dalam hal membuat website pertama kali selain nanti tampilan website nya seperti apa, ada juga yang harus Anda perlu perhatikan yaitu adalah jasa penyedia hosting dan domain yang tepat.
Layanan hosting secara mudah dapat dikatakan sebagai bentuk layanan tempat penyimpanan online untuk menyimpan berbagai bentuk file sebuah website. Oleh karena itu saat ini penyedia hosting dan domain terutama di Indonesia sudah banyak dan menjamur.
Disinilah kita diharuskan memilih jasa penyedia hosting dan domain yang terbaik.

Banyak jasa penyedia hosting dan domain yang memberikan promo namun dalam kualitas pelayanan web hosting nya sangat buruk.

Nah, sebelum mulai membangun website Anda, berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa Anda lakukan sebelum memilih Hosting dan Domain :
  • Domain
    Pastikan Anda sudah memiliki domain yang ingin Anda beli dan implementasikan di website Anda, dan pastikan tidak memilih domain yang terlalu rumit terlebih dari segi pengucapan.
  • Bandwitdh
    Bandwitdh didefinisikan secara mudah adalah jatah kuota untuk mengupload atau mengunggah ataupun mendownload file dari dalam web server Anda. Pilih bandwitdh yang sesuai dengan website Anda sendiri terlebih dari sisi traffic website nya.
  • Kapasitas penyimpanan
    Pilih kapasitas hosting yang cukup dan cocok dengan bisnis Anda. Jika hanya untuk toko online biasa dengan 2GB biasanya sudah dibilang cukup, namun untuk website yang perlu mengupload gambar dengan resolusi besar maka kapasitas nya pun harus besar.

Setelah dirasa cukup dengan tips diatas baru Anda mulai memilih jasa penyedia hosting dan domain yang tepat, Pastikan anda memilih hosting dan domain terpercaya dan mempunyai server yang kuat serta tidak sering down atau mentainance. 

Hostinger adalah salah satu penyedia hosting dan domain di Indonesia, sudah banyak klien dan pengguna Hostinger yang merasakan perbedaan service nya dengan jasa penyedia hosting lain.

Selain promo di Hostinger yang memang memanjakan pelanggannya, pelayanan serta kemudahan dalam pemesanan juga sangat membantu terutama untuk pemula yang ingin membangun sebuah website.

Layanan customer service Hostinger juga sangatlah responsif, ini penting dalam sebuah jasa penyedia hosting dan domain, karena sewaktu-waktu kita butuh bantuan customer service haruslah sigap, di Hostinger hal semacam ini sangat diperhatikan. 


Previous
Next Post »