-

Tips Jadikan Rak Buku Sebagai Hiasan Rumah

Advertisement
Sama seperti dengan namanya, rak buku biasanya menjadi tempat untuk menyimpan berbagai macam buku. Terutama buku yang menjadi favorit para pemiliknya. Mungkin menjadikan rak ini untuk menyimpan buku adalah hal biasa. Tapi tahukah Anda jika ternyata rak ini bisa didesain sehingga menjadi hiasan rumah yang anggun dan elegan. Namun agar menjadi hiasan rumah yang elegan tentu saja dibutuhkan penataan yang khusus dan Anda jangan khawatir karena penataan yang dilakukan tidak terlalu sulit. Bagaimanakah caranya? Berikut adalah tips dan trik yang bisa dicoba di rumah.


Tips pertama adalah Anda harus merapikan buku-buku yang disimpan di rak terlebih dahulu. Supaya buku terkesan rapi, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut:

  1. Tatalah buku berdasarkan ukurannya saja. Karena dengan cara ini buku akan lebih terkesan rapi dan ideal.
  2. Gunakan penyekat buku yang terbuat dari besi agar bisa membuat buku lebih rapi.
  3. Jangan menumpuk buku terlalu tinggi karena akan mudah jatuh dan membuat rak terkesan penuh.
  4. Sebelum buku dirapikan, lebih baik rak dibersihkan dari debu dan kotoran terlebih dahulu.
  5. Itulah tips pertama agar Anda bisa menjadikan rak tempat buku sebagai hiasan dekorasi rumah.

Tips kedua adalah berikan rak buku beberapa hiasan yang unik. Hiasan tersebut biasanya berupa ornamen-ornamen kecil yang lucu dan unik. Pilih hiasan sesuai dengan konsep ruangan yang ada di rumah Anda. Untuk ukuran besar kecilnya hiasan sebenarnya bisa disesuaikan dengan selera saja. Namun pastikan tetap ideal dan sempurna ketika diletakkan bersama-sama. Namun penting diperhatikan adalah jangan terlalu banyak memasang ornamen karena akan membuat rak menjadi terkesan penuh dan cenderung terkesan seperti rak pameran ornamen. Selain ornamen, Anda bisa juga meletakkan aneka foto keluarga di dalamnya.

Tips ketiga adalah letakkan rak penampungan buku ini di tempat yang tepat. Supaya mendapatkan tempat peletakkan yang tepat, Anda bisa meniru beberapa tips berikut ini:

  1. Letakkan rak di tempat yang cukup luas. Hindari meletakkan rak di tempat yang sempit karena bisa membuat ruangan terkesan berantakan.
  2. Disarankan untuk meletakkan rak di pojok ruangan. Selain bisa menjadi hiasan, cara ini juga bisa membantu Anda untuk mengisi sisi ruangan yang kosong.
  3. Berikan sentuhan seni pada bagian ruangan di dekat peletakkan rak. Dengan cara ini ruangan Anda tidak akan pernah terkesan membosankan. 

Itulah tips yang tepat dalam meletakkan rak penampungan buku di ruangan Anda. Tak sulit bukan untuk melakukan penataan ini. Jika masih kesulitan melakuakn penataan, lebih baik cari referensi sebanyak mungkin dari internet.

Sebelum melakukan penataan ini, disarankan untuk memilih rak khusus buku yang sesuai. Tidak hanya dilihat dari warnanya saja. Namun lihat juga dari bahan dan kualitas yang dimiliki oleh rak ini. Rak yang bagus tentu saja rak yang terbuat dari bahan berkualitas seperti kayu jati ataupun sejenisnya. Sedangkan untuk warnanya tidak harus coklat. Anda bisa mencari rak yang memiliki warna unik lainnya seperti putih.

Jika Anda ingin lebih mengetahui tentang model rak buku masa kini, lebih baik cari referensi lewat internet saja. Selain itu Anda bisa juga mencari referensi dari toko online terkemuka yang ada. Bahkan jika perlu lakukan transaksi pembelian disana sekaligus juga. Harga rak khusus buku yang dijual lewat online sebenarnya bervariasi tergantung dari bahan dan ukurannya.
Previous
Next Post »