-

Pastikan Ketahui Harga Speaker Mobil di Pasaran Sebelum Memutuskan Membeli

Advertisement
Berkendara dengan mobil kini sudah menjadi hal yang umum. Selain diklaim lebih praktis dibanding naik angkutan umum, dengan mengendarai mobil, pengendara juga bisa terhindar dari panas dan hujan. Meskipun lebih nyaman, namun ketika Anda dihadapkan pada perjalanan panjang, sudah tentu kebosanan bisa melanda sewaktu-waktu selama perjalanan. Oleh karena itu, memiliki hiburan berupa fitur audio video menjadi teman perjalanan yang sempurna, mulai dari head unit, speaker, dan juga layar monitor. Harga speaker mobil dan perangkat lain cukup bervariasi bergantung pada fiturnya.


Dengan adanya hiburan berupa audio video di dalam mobil, maka perjalanan akan terasa lebih menyenangkan. Menyetir pun juga lebih nyaman karena terhindar dari mengantuk sehingga perjalanan bisa lebih aman. Apabila Anda sedang bingung untuk membeli perangkat stereo system, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan, diantaranya:

Format audio

Hal terpenting dan utama yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli stereo system adalah format apa saja audio yang didukung. Untuk stereo system yang paling sederhana biasanya hanya dilengkapi dengan CD player sehingga Anda perlu mengkopi file MP3 ke CD sehingga musik bisa didengarkan. Kini sudah banyak stereo system yang juga dilengkapi dok khusus agar bisa memutar lagu dari ponsel.

Fitur pengaturan suara

Selanjutnya fitur pengaturan suara yang harus dipertimbangkan. Usahakan untuk memilih bass dan juga treble yang bisa diatur serta di optimasi dan tetap mampu menghasilkan kualitas suara dengan kualitas optimal. Bahkan kini sebagian besar stereo system sudah bisa membuat pengguna untuk mengatur sendiri dalam memutar beragam jenis genre musik seperti musik pop, klasik, rock dan masih banyak lagi.

Speaker

Mengingat harga speaker mobil cukup tinggi, maka pertimbangan yang matang harus Anda miliki sebelum memilihnya. Berikut ini pertimbangan memilih speaker mobil, yaitu:

  1. Pastikan Anda tentukan untuk speaker mobil bagian mana yang perlu diganti, apakah depan atau belakang.
  2. Tentukan juga ukuran juga wajib dipikirkan lantaran kini tersedia speaker dengan 4 yaitu ukuran yaitu 4 inch, 5 inch, 6 inch dan juga 6,5 inch.
  3. Jenis speaker juga perlu Anda tahu yaitu antara speaker split komponen atau koaksial.
  4. Speaker yang Anda pilih juga harus mampu menahan output yang kuat sehingga suara yang dihasilkan lebih menggelegar dan maksimal.

Subwoofer

Agar suara yang dihasilkan terdengar lebih jernih, maka memiliki subwoofer juga menjadi keharusan. Apalagi jika Anda menginginkan suara bass yang kuat dan tegas, maka subwoofer ini harus Anda miliki. Bagi penggemar musik genre rock dan hip hop, suara bass sangat berpengaruh sehingga pastikan untuk memiliki subwoofer ini.

Tweeter 

Agar suara yang dihasilkan bisa dengan frekuensi tinggi, maka Anda juga perlu memiliki perangkat tambahan berupa tweeter. Umumnya ketika pembelian stereo system yang lengkap, Anda bisa mendapatkan subwoofer dan juga tweeter agar suara rendah dan tinggi bisa dihasilkan dengan seimbang.

Sesuaikan pembelian dengan kebutuhan. Hindari untuk menerima penawaran dari penjual yang terkadang menjerumuskan Anda. Lebih baik cari toko yang sudah terpercaya atau sudah jadi langganan Anda sehingga bisa mendapatkan set stereo system dengan kualitas bagus. Mengingat harga speaker mobil beserta perangkat audio mobil lainnya tidak murah, maka pertimbangkan terlebih dahulu dengan matang sebelum membeli. Bila perlu ajaklah teman yang memahami serba-serbi audio mobil agar Anda bisa mendapatkan perangkat yang diinginkan.
Previous
Next Post »