-

4 Tips Mudah Mix and Match Model Baju Batik Kantor

Advertisement
Kini hampir semua kantor memiliki peraturan penggunaan pakaian batik pada hari-hari tertentu. Seperti hari Jumat. Di hari itu tiap pegawai bebas menggunakan pakaian batik sesuai selera mereka dengan gaya mereka namun tetap harus sopan dan rapi. Hal ini tentu membuat para karyawan lebih banyak lagi mengoleksi model baju batik kantor sebagai pakaian kerja mereka.


Batik, salah satu ciri khas budaya Bangsa Indonesia ini kini semakin merasuk ke dalam jiwa dan keseharian masyarakat Indonesia. Tak jarang orang-orang lebih senang menggunakan batik dibanding model pakaian lainnya. Hal ini karena batik memiliki begitu banyak varian dan desain baju yang beraneka ragam. Sehingga orang tak bosan ketika menggunakan baju dengan model yang selalu sama. Seperti baju kantor m
isalnya.

Penggunaan baju batik kini tak mengenal waktu. Batik tak selalu digunakan pada acara resmi saja, namun batik juga dibuat menjadi berbagai model baju santai seperti daster batik, blazer batik, gaun batik, jilbab batik, celana batik, tas batik bahkan sepatu pun dibuat dengan motif batik. Begitu kreatifnya orang-orang Indonesia hingga tak pernah ada habisnya ide-ide baru selalu bermunculan meramaikan fashion batik di Indonesia.

Bagi Anda yang sedang merasa bosan dengan model baju batik kantor yang Anda punya, sedangkan jika harus selalu membeli baju batik baru tentu bisa mengarah pada sifat boros, maka Anda bisa mencoba mix and match baju-baju batik kantor yang sudah Anda miliki. Berikut ini tipsnya:

  1. Jika Anda memiliki blouse batik ataupun atasan kemeja batik, Anda bisa memadukannya dengan celana kain panjang, rok pendek selutut maupun rok panjang. Atau Anda juga bisa memadukannya dengan rok lipit. Rok lipit kini sedang menjadi tren. Sehingga tampilan Anda akan terlihat modis dan feminim.
  2. Jika Anda memiliki blazer batik, baik dengan kancing maupun retsleting, Anda bisa memadukan blazer tersebut dengan rok kain dengan sedikit motif batik pada beberapa bagiannya, atau juga celana kain panjang yang akan menambah kesan elegan pada tampilan Anda.
  3. Jika Anda memiliki dress batik panjang maupun selutut, Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris simpel seperti kalung atau belt untuk menambah kesan modis pada tampilan Anda.
  4. Bagi Anda yang menggunakan hijab, sekarang banyak batik dengan model tertutup yang dapat Anda padu padankan dengan rok panjang maupun celana kain panjang. Untuk bagian jilbabnya, Anda bisa menyesuaikan warna jilbab dengan warna baju batik dengan model jilbab simpel dan tak berlebihan.

Mix and match baju ini sangat penting. Disamping Anda dapat memanfaatkan baju-baju yang Anda miliki, Anda juga tak perlu setiap minggu berbelanja baju batik. Mix and match juga bisa diaplikasikan untuk pakaian-pakaian lainnya. Termasuk pakaian-pakaian Anda yang sudah lama tak terpakai. Namun, dalam mix and match Anda tetap perlu memadukan baju dengan hati-hati dan benar. Karena jika asal memadukan saja bisa jadi hasil akhir tampilan pakaian Anda menjadi kurang menarik.

Termasuk juga memadukan warna pakaian Anda. Dan juga tentunya aksesoris yang dibutuhkan sebagai pelengkap. Ada orang yang lebih suka simpel, tanpa aksesoris sudah bisa terlihat anggun dan menarik. Namun ada juga yang lebih suka menggunakan aksesoris untuk menunjang penampilan mereka. Semuanya tergantung pada diri Anda. Pandai-pandailah dalam mix and match. Dan bijaklah dalam menggunakan setiap model baju batik kantor pilihan Anda.
Previous
Next Post »