-

Tips Pentingnya Membawa Perlengkapan Medis untuk Futsal

Advertisement
Kecelakaan bisa terjadi dimana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja, tidak pandang bulu. Dalam keadaan apapun dan situasi apapun jika kita tidak berhati-hati dan ceroboh maka bisa saja terjadi kecelakaan. Tidak terkecuali saat bermain olahraga, tidak menutup kemungkinan kecelakaan dapat terjadi. Dan olahraga yang mungkin sering Anda lakukan setiap hari bersama rekan-rekan adalah bermain futsal. Permainan olahraga ini biasanya Anda lakukan di lapangan futsal berbayar yang saat ini telah banyak disediakan dimana saja, dan belum tentu di beberapa tempat menyediakan perlengkapan first aid kit untuk mengantisipasi kecelakaan saat Anda bermain futsal. Untuk itu adanya perlengkapan medis untuk futsal memang terkadang sangat dibutuhkan mengingat betapa pentingnya segala pertolongan pertama pada kecelakaan.


Jika Anda merasa membawa perlengkapan futsal begitu terkesan sangat tidak nyaman, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut agar mudah dan tidak lagi harus merasa repot:

  • Dikemas dalam box sesederhana mungkin,
Karena bermain futsal di luar memerlukan perjalanan baik dari rumah ke tempat futsal, maupun dari kantor ke tempat futsal, maka sebaiknya Anda mengemas kotak P3K Anda sesederhana mungkin atau secara simpel karena jika tidak akan cukup membuat Anda kerepotan membawa kotak yang cukup besar. Apalagi jika perjalanan yang Anda tempuh cukup jauh. Usahakan minimal sesuai dengan standar kotak P3K pada umumnya. Karena kotak P3K biasanya memang sudah disesuaikan dari segi bentuk dan ukuran.

  • Bila perlu taruh secara bergilir dengan teman-teman Anda,
Karena perlengkapan medis untuk futsal ini seringkali dilupakan oleh Anda, tidak ada salahnya Anda membuat perjanjian dengan teman-teman Anda untuk melakukan piket membawa perlengkapan medis tersebut secara bergantian apabila memungkinkan dan jika kebetulan teman-teman futsal Anda adalah teman yang sama. Buatlah jadwal khusus jika teman-teman Anda merasa tidak keberatan. Cara ini cukup efektif mengingat setiap orang pasti memiliki perlengkapan medis di rumahnya, namun jika tidak maka ada baiknya Anda dan teman-teman Anda pada awal sepakat untuk membeli perlengkapan medis tersebut bersama-sama yang bisa dibawa bergantian. Jangan lupa untuk saling mengingatkan gilirannya.

  • Anda bisa menitipkan perlengkapan medis pad owner lapangan futsal,
Ini adalah cara yang paling mudah dan dirasa sangat tidak merepotkan. Jika kebetulan Anda dan teman-teman Anda memiliki tempat untuk bermain futsal langganan, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menitipkan box P3K Anda pada pemilik maupun karyawan lapangan futsal jika mereka mengijinkan, atau jika memungkinkan berbayar tidak masalah karena menyangkut kesehatan Anda dan teman-teman Anda.

  • Pastikan perlengkapan medis lengkap,
Tidak hanya rajin selalu membawa perlengkapan medis saat bermain futsal, Anda juga perlu memperhatikan isi kemasan box Anda apakah sudah memenuhi kriteria perlengkapan medis yang tepat. Minimal perlengkapan medis yang ada sesuai dengan kebutuhan untuk beragam kecelakaan saat bermain futsal seperti: antiseptik, alkohol, kain kasa, perban, plester, segala jenis obat-obatan untuk nyeri sendi maupun otot terkilir, dan lain-lain.

  • Membawa perlengkapan medis sesuai kebutuhan Anda dan teman-teman Anda,
Jika Anda atau diantara teman Anda ada yang memiliki penyakit khusus, sebaiknya sediakan pula obat-obatan tersebut dalam perlengkapan medis untuk futsal yang Anda bawa. Mengingat hal tersebut bisa saja terjadi saat bermain futsal namun teman Anda lupa membawa perlengkapan medis pribadi untuk menangani penyakitnya yang bersifat kambuhan, maka dengan membawa perlengkapan medis tersebut juga sebagai cadangan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan.
Previous
Next Post »