-

Tips Membersihkan Kaca Mobil Sesuai Kondisi Kaca

Advertisement
Di sebuah mobil, kaca adalah komponen penting yang kondisinya juga perlu diperhatikan. Hal ini lantaran jika kaca dalam kondisi yang kotor, maka akan sangat mengganggu pandangan Anda ketika mengemudi sehingga bisa menjadikannya berbahaya. Jenis kotoran yang ada di kaca sendiri berbeda-beda bisa mulai dari kaca mobil yang buram lantaran air hujan, terkena debu atau alasan lainnya. Oleh karena itu ada baiknya Anda tahu cara penanganan kaca mobil dan mampu menyesuaikan pembersih kaca mobil yang tepat.


Kaca mobil tentu merupakan bagian penting di mobil Anda. Kaca depan terutama, penting sekali untuk selalu bersih karena ketika berkendara maka Anda harus memiliki pandangan yang luas ke depan dan jelas sehingga berkendara pun jadi selamat. Oleh karena itu pastikan untuk selalu membersihkan kaca mobil, terutama bagi Anda yang kerap berkendara di malam hari karena kaca mobil yang kotor selain mengganggu pemandangan juga mengganggu penglihatan. Berikut ini beberapa cara membersihkan kaca mobil sesuai dengan kondisi kaca tersebut:

  • Kaca buram karena air hujan
Kaca buram bisa disebabkan karena beragam alasan. Yang paling umum adalah karena debu hingga karena air hujan. Jika Anda kerap mengalami hal ini dan wiper pun kadang tak mampu mengatasinya. Jika kondisinya demikian, maka Anda bisa melakukan pembersihan ketika bepergian ataupun tidak. Pembersih yang bisa digunakan adalah dengan pasta gigi. Mengapa memakai pasta gigi? Alasannya adalah karena pasta gigi ini bisa membuat kerak dan kotoran yang ada di kaca menjadi tersapu bersih. Basahi dulu kaca lalu totolkan beberapa pasta gigi di bagian kaca lalu gosok dengan perlahan memakai kain yang bersih. Setelah dibilas dan semua pasta gigi bersih dari kaca, maka lanjut dengan lap memakai kain kering bersih.

  • Kaca mobil berjamur
Kaca mobil terkadang juga tidak bisa lepas dari adanya jamur. Umumnya penyebab dari adanya jamur ini adalah karena air yang digunakan membersihkan mobil ada kandungan kapur dan garam. Terkadang cuaca yang tak menentu juga bisa jadi alasan mengapa kaca mobil bisa berjamur. Untuk pembersih kaca mobil mengatasi jamur ini adalah bisa menggunakan pasta gigi, tembakau hingga cuka dapur atau alkohol. Mungkin Anda tidak mengira jika semua bahan tersebut mampu mengatasi jamur di kaca mobil bukan? Caranya pun mudah saja karena seperti membersihkan kaca pada umumnya. Berikan perhatian yang lebih ke bagian kaca yang berjamur.

  • Kaca mobil tergores
Kaca tergores tentu akan menjadi perusak penampilan mobil. Terlebih apabila Anda kerap berkendara di malam hari, maka kondisi ini tentu akan mengganggu pandangan Anda. Pada dasarnya kebanyakan alasan kaca mobil yang tergores adalah lantaran adanya debu dan kotoran lalu tersapu wiper. Kadang juga bisa jadi goresan itu karena tanaman, kelakuan orang lain dan alasan lainnya. Untuk membersihkan kaca mobil dari goresan, Anda bisa menggunakan ammonia dengan dicampur air lalu gosok ke bagian yang tergores. Ulangi prosesnya hingga kaca mobil bersih.

Itulah beberapa tips dalam membersihkan kaca mobil. Namun kini juga sudah ada pembersih kaca mobil yang luas terjual di pasaran. Jika di sekitaran Anda tidak bisa menemukannya, maka Anda bisa juga dengan membeli melalui situs belanja online terpercaya masa kini. Dengan kaca mobil yang bersih, maka Anda akan lebih nyaman berkendara.
Previous
Next Post »