-

Tampan dan Berbakat, Sandy Walsa Siap Bela Timnas Indonesia

Advertisement
Nama Sandy Walsh masih menjadi trending topic berita bola indonesia hari ini. Pria asal Belanda ini mencuri perhatian pecinta sepak bola tanah air karena postingannya di media sosial. 

Rupanya, Sandy Walsh mengunggah deker miliknya yang dihiasi dengan Grauda Pancasila, lambang negara Indonesia dengan latar belakang bendera Indonesia, merah putih. Pria berusia 22 tahun ini menggunakan deker Indonesia pada ajang Liga Europa, saat klubnya Zultre Waregem bertandang ke markas Lazio.
sandy walsa timnas


Postingan tersebut membuat Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono ingin menaturalisasikan Sandy Walsh sebagai pemain Timnas Indonesia. Rencananya, Sandy Walsh akan memperkuat timnas U-23 Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Inilah beberapa fakta tentang Sandy Walsh. 

1. Sandy Walsh Cinta Indonesia

Sandy Walsh kerap mengunggah foto yang menunjukkan rasa cintanya kepada negara Indonesia. Diakui Sandy walsh, ia senang ketika nama Indonesia muncul pada sebuah papan petunjuk jalan disebuah hotel. Hingga bendera Indonesia pernah ia unggah di akun instagramnya. 

2. Sandy Pernah Bela Timnas Muda Belanda

Meski menjadi pemain sepakbola di Belgia sejak kecil. Pemain bek ini lebih memilih untuk membela timnas sepak bola Belanda. Bagi Sandy, Belanda merupakan negara kelahirannya. Sandy pernah membela Timnas U-20 Belanda pada tahun 2015 dan dimulai sejak  U-15, U-17, dan U-18. Sandy disebut-sebut menjadi langganan skuat timnas Belanda. 

3. Punya Garis Keturunan Indonesia dari Sang Ibu 

Walaupun tidak punya garis keturunan Indonesia secara langsung, Sang Ibu memiliki garis keturunan Indonesia meskipun lahir di Swiss dan dibesarkan di Inggris. Sementara ayahnya Sandy punya garis keturunan Inggris dan Irlandia. 

4. Sandy Bisa Bergabung dengan Timnas 6 Negara Ini 

 Memiliki garis keturunan banyak negara diantaranya Indonesia, Swiss, Inggris, Irlandia, dan Belanda, Sandy bisa bergabung dengan timnas di lima negara ini. Ayahnya lahir di Inggris dan keturunan Irlandia, sang Ibu lahir di Swiss dan keturunan Belanda dan Indonesia membuat Sandy Wlash bisa bergabung dengan timnas di negara-negara tersebut. Selain itu, Sandy Walsh juga membuka karirnya di Belgia hingga negara ini bisa berpeluang untuk menaturalisasi pemain berusia 22 tahun ini. 

Meski Sandy Wlash mempunyai banyak garis keturunan, Sandy tetap milih Indonesia sebagai negara yang dicintainya. Jangan ketinggal info tentang perkembangan rencana netralisasi Sandy Walsh menjadi timnas Indonesia melalui berita sepak bola terbaru di EyeSoccer.
Eyesoccer merupakan portal media yang akan memberikan wawasan serta informasi yang baru mengenai jadwal bola serta pemainnya.

Previous
Next Post »