-

Makanan untuk Diabetes yang Perlu Dihindari! Inilah Bahayanya

Advertisement
Selain gula, penderita diabetes juga wajib memperhatikan asupan makanan untuk diabetes. Makanan dengan kolesterol tinggi sebaiknya dihindari. Penelitian menyebutkan bahwa ada beberapa buah dan sayuran yang berbahaya bagi penderita diabetes. Hal tersebut membuat kita juga wajib memperhatikan makanan yang akan kita makan untuk menghindari maupun mengobati diabetes. Sehingga hal ini merupakan sesuatu yang sangat penting dan mempunyai dampak yang besar.
pantangan makanan diabetes


Jenis makanan untuk diabetes  yang merupakan musuh nomor satu bagi penderita diabetes adalah makanan dengan kadar gula tinggi. Bisa dikatakan jenis makanan seperti gula putih (gula pasir), es krim, donat, pastries, cokelat, serta makanan dengan pemanis buatan, bisa sangat berbahaya bagi orang yang menderita diabetes. Makanan-makanan tersebut bisa menaikkan kadar gula dalam darah yang mengakibatkan penderita diabetes semakin memburuk. Namun jika kita tetap ingin mengkonsumsi gula sebagai pemanis, sebaiknya dengan menggantinya dengan gula jagung yang rendah glukosa. Hal ini bisa meminimalisir resiko diabetes kita.

Kondisi diabetes juga berpengaruh pada penurunan kadar kolesterol baik dalam tubuh, dan kolesterol jahat semakin meningkat. Oleh karena itu penderita harus kenali penyakit diabetes dan menghindari beberapa jenis makanan yang berkolesterol tinggi seperti kuning telur, produk-produk susu tinggi lemak, unggas, daging merah, udang, dan keju sebaiknya dihindari atau dibatasi secara cermat. Susu juga menyebabkan resiko terkena diabetes  tinggi. Protein yang tinggi akan meningkatkan penyebab meningkatnya penyakit diabetes. Ada juga yang menjadi penyebab yaitu susu yang di campur dengan jus buah. Sebaiknya mengkonsumsi buah dengan kondisi tanpa diolah atau segar. Pola hidup dengan mengkonsumsi buah secara langsung akan memberikan manfaat yang besar, yang mana sangat diperlukan oleh tubuh. Mengkonsumsi jus buah sebaiknya dibatasi, karena jus buah telah diproses dengan putaran tinggi yang menyebabkan serat buah hancur dan tambahan seperti gula yang tidak baik bagi tubuh.

Itulah ulasan tentang makanan untuk diabetes yang perlu dihindari oleh semua penderitanya. Dengan menghindari makanan dan minuman yang telah di jelaskan diatas, kita akan bisa mengurangi kadar glukosa tubuh yang mengakibatkan kita terserang diabetes. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pencari kesembuhan dari penyakit diabetes.
Previous
Next Post »