-

Cara Memilih Speaker Mobil Second dan Alasan Kenapa Memilih Speaker Second

Advertisement
Saat dalam situasi macet atau dalam perjalanan yang jauh dengan menggunakan mobil pastinya Anda akan merasa banyak hal yang perlu Anda lakukan untuk menghilangkan rasa bosan, misalnya dengan menyetel musik dalam mobil Anda. Untuk mewujudkan hal tersebut pastinya diperlukan salah satu alat yang mampu mendukungnya salah satunya dengan memasangkan speaker pada mobil Anda. Banyak sekali speaker yang dapat menjadi pilihan untuk Anda. Mulai dari yang harga speaker mobil yang murah hingga mahal, mulai dari yang merupakan barang baru hingga second.


Dalam memilih barang berupa speaker mobil sebenarnya menjadi pilihan Anda untuk mendapatkan jenis apa saja, namun atas beberapa pertimbangan berikut tidak ada salahnya jika Anda lebih memilih speaker yang second daripada baru yakni alasannya adalah sebagai berikut:

  • Bukan kebutuhan utama,
Speaker hanyalah alat yang melengkapi kebutuhan dalam mobil Anda, dan sebenarnya bukan merupakan kebutuhan utama. Hanya sebagai pelengkap komponen mobil Anda yang dapat difungsikan dalam waktu-waktu tertentu untuk mengusir rasa bosan Anda dalam perjalanan. Atas pertimbangan ini tidak ada salahnya jika Anda lebih memilih harga speaker mobil yang second.

  • Masih banyak kebutuhan utama untuk mobil Anda,
Selain karena memang bukan kebutuhan utama, ada lagi alasan lain yang mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda yakni masih banyak kebutuhan lainnya yang menyangkut mobil Anda. Misalnya saja untuk penggantian spare part, atau mungkin hal lainnya yang jauh lebih penting dan menjadi hal yang lebih diutamakan.

  • Pandai dalam memilih,
Lebih memilih speaker yang second boleh-boleh saja, dan memang merupakan rekomendasi yang tepat asalkan Anda pandai dalam memilih agar tidak merasa kecewa. Untuk itu diperlukan suatu keterlibatan dalam memilihnya. Berikut ini beberapa hal yang mungkin perlu Anda lakukan dalam memilih speaker mobil yang second:

  • Suara sound masih terdengar enak,
Pastikan speaker yang akan Anda beli tersebut masih memiliki suara sound yang enak terdengar misalnya dari segi bass dan lainnya sehingga tidak terdengar cempreng atau tidak enak didengar. Dengan mempertimbangkan hal ini tentunya akan memberikan suatu kenyamanan pada pendengaran jika digunakan.

  • Masih nyaman untuk digunakan,
Selain dari segi suara yang ditimbulkan masih terdengar enak maka pastikan juga Anda memilih speaker yang masih nyaman digunakan meskipun termasuk speaker second dan sudah digunakan oleh orang lain sebelumnya. Pastikan juga komponen yang ada dalam speaker masih bagus seperti fungsi konektivitasnya masih sangat baik, misalnya alat untuk memasangkan USB dan lain sebagainya.

  • Tidak ada cacat fisik,
Ini adalah hal yang sangat mudah untuk dipertimbangkan yakni Anda hanya perlu mengidentifikasi bahwa speaker tersebut memang tidak memiliki kecacatan pada bagian luar yakni dari fisiknya seperti tidak adanya lecet atau bekas goresan yang mungkin parah. Sebab jika sudah demikian pastinya akan berpengaruh juga terhadap harga, misalnya saja jika kondisinya sudah agak buruk maka harganya pun menyesuaikan. Jangan mau Anda ditawari harga yang mahal namun kondisi fisik dari speaker sudah sangat buruk. Harga speaker mobil baik akan menentukan juga kualitas barang tersebut meskipun barang tersebut merupakan barang bekas, sebab bisa saja orang lain menjualnya karena sudah merasa bosan dan tidak ingin lagi menggunakannya maka dapat dipastikan harganya masih relatif mahal. Pandai-pandailah dalam memilih dan bernegosiasi harga.
Previous
Next Post »