-

4 Hal yang Wajib Diperhatikan Ketika Mencari Sepatu Gunung Murah

Advertisement
Bagi Anda yang gemar dengan olahraga hiking tentunya banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memulai pendakian. Khususnya di area yang cukup sulit dijangkau. Mulai dari perbekalan yang harus lengkap hingga kostum apa yang akan digunakan selama melakukan perjalanan berat tersebut. Wajib bagi Anda untuk mengenakan jaket dan juga sepatu gunung. Bukan hal yang mustahil jika seandainya kecelakaan selama melakukan pendakian terjadi hanya karena kostum salah, karena Anda sendiri tak bisa memprediksi apa yang terjadi dalam perjalanan tersebut. Ingat bahwa cuaca di pegunungan sering kali berubah-ubah. Jangan khawatir alat-alat seperti sepatu gunung murah banyak dijual di pasaran.


Sepatu termasuk dalam aspek keselamatan terpenting selama Anda melakukan pendakian, salah satu alasannya adalah karena dataran yang ada disana sangat licin, curam bahkan juga keras di beberapa bagian. Sepatu biasa mungkin cukup nyaman digunakan pada awal-awal pendakian. Namun Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi nantinya. Cuaca yang tak menentu tersebut sangat rentan merusak sepatu Anda.

Untuk itulah disarankan menggunakan sepatu yang dirancang khusus dalam menempuh medan tersebut. Sepatu gunung murah dijual mulai angka 300 ribu rupiah sudah bisa Anda miliki. Tentunya dengan kualitas yang standard. Jika Anda menginginkan produk dengan brand-brand terkenal tentunya angka di atas 1 juta rupiah harus Anda keluarkan untuk membelinya. Bagi yang masih pemula dalam hal pendakian berikut ini ada cara memilih sepatu gunung terbaik, yaitu:

  • Jenisnya harus Anda ketahui, sepatu gunung ditawarkan dalam berbagai bentuk, mulai dari yang berleher panjang layaknya boat hingga pendek biasa. Semuanya tentu memiliki kelebihan dan kelemahan yang berbeda. Beberapa diantara pendaki yang banyak melalui rintangan berair lebih senang menggunakan sepatu yang berleher tinggi untuk menghindari kaki menjadi basah pada saat perjalanan.

  • Waterproof atau tidak, salah satu hal penting yang harus Anda pilih adalah sepatu dengan fungsi menahan air atau waterproof, ada beberapa kelebihan yang Ada dapatkan dengan memilih jenis ini, diantaranya adalah kenyamanan pada saat lakukan pendakian karena memang kaki akan senantiasa kering juga ketahanan. Sepatu yang dapat menahan air juga memiliki kemampuan untuk mencegah tumbuhnya jamur, apalagi digunakan pada daerah lembab.

  • Pastikan kenyamanan Anda saat memakainya, tak ada yang lebih penting saat memilih sepatu selain kenyamanan pengguna. Bisa jadi mahal harganya namun tak memberikan kenyamanan bagi Anda tentunya sama saja bukan. Kenyamanan ini ditunjang dari ukuran yang pas dan juga bahan sepatu tersebut. Banyak pilihan bahan untuk sepatu gunung, diantara yang paling banyak adalah kulit sintetis dan karet. Ia memiliki ketahanan yang cukup bagus digunakan pada medan ekstrim seperti pegunungan.

  • Motif alas sepatu, bagian paling bawah sepatu gunung memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga keamanan pendakinya. Apalagi jika Ada sering melewati medan yang licin, sebaiknya selalu memperhatikan motif atau desain bawah, apakah ia memiliki cengkeraman yang baik atau tidak untuk menjaga keseimbangan pendaki. Pilihlah bagian sol sepatu dengan ketebalan lebih dari 3 cm, ini akan lebih aman digunakan pada tanah berbatuan yang tajam.

Cukup dengan mempertimbangkan 4 hal tersebut Anda pendaki pemula pasti akan merasa nyaman dan aman dalam melakukan hobby nan ekstrim tersebut. Cari sepatu gunung murah juga bisa Anda dapatkan di toko penjualan online, banyak pilihan dan kualitas terbaik.
Previous
Next Post »