-

Tips Mudah Bedakan Helm Bogo Murah Kulit Asli dan Imitasi

Advertisement
Salah satu faktor penting yang turut mempengaruhi keamanan pengendara sepeda motor adalah dengan menggunakan helm. Ia juga menjadi alat keselamatan utama yang wajib digunakan ketika tengah berkendara. Sehingga siapa saja yang memang senang keluar dengan kendaraan roda dua diwajibkan untuk memiliki alat yang satu ini. Harganya sendiri tergolong murah, bahkan Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan, mulai gaya-gaya casual, hingga yang senang dengan kesan retro seperti pada helm bogo murah tersebut.
Setiap orang memang memiliki selera tersendiri terkait dengan model helm yang digunakan. Biasanya wanita lebih senang tampilan yang girly dengan pilihan warna cerah layaknya pink, biru laut dan juga hijau. Sebaliknya pria akan jauh lebih senang dengan helm yang menampilkan kesan lebih maskulin. Namun juga tak memungkiri bahwa beberapa tahun belakangan ini helm-helm retro memang tengah populer bagi pengendara sepeda motor. Tak hanya kaum wanita saja yang senang menggunakannya. Nyatanya banyak diantara pria yang juga ikut mengoleksi pelindung kepala tersebut.

Helm bogo murah ini hadir dalam tampilan yang casual, layaknya pengendara-pengendara motor vespa. Hal ini lebih ditonjolkan mengingat belakangan memang banyak diantara produk kendaraan bermotor dengan konsep matic lebih laku di pasaran. Sehingga penggunanya sendiri juga lebih memilih produk yang match dengan kendaraan mereka tersebut. Helm jenis bogo ini ditawarkan dalam berbagai pilihan motif dan juga bahan, salah satu yang paling populer adalah kulit.

Bahan yang satu ini memang jauh lebih disukai oleh masyarakat karena memang memiliki ketahanan yang bagus, namun dari segi harga juga tak memungkiri bahwa ia sedikit lebih mahal dibandingkan bahan-bahan plastik biasa. Bagi Anda yang ingin membeli harus berhati-hati karena tak semua produknya asli. Berikut ini ada sedikit tips dalam membedakan bogo berkulit asli dan tidak, diantaranya adalah:

Perhatikan tekstur di bagian permukaannya, pada umumnya melihat apakah itu kulit asli atau tidak sangatlah mudah, yaitu dengan melihat tekstur yang ada di bagian permukaan. Kulit asli memiliki motif yang tak seragam, artinya satu bagian dengan yang lainnya tak sama, bagian yang terkena panas lebih banyak akan cenderung mengkerut atau keriput dibandingkan dengan yang tidak.

Cium aromanya, tentunya dari segi aroma antara barang yang asli dengan imitasi sangat jauh berbeda. Umumnya jika Anda mencium kulit sintetis maka akan sangat terasa bau bahan kimia dari pabrik. Berbeda dengan kulit asli yang memang memiliki aroma yang khas, agak berbau apek. 

Kulit yang asli tak akan mengeluarkan warna mengkilap meskipun sudah diberikan bahan kimia tertentu. Bagi Anda yang sekiranya belum yakin apakah helm tersebut benar-benar terbuat dari kulit asli atau tidak juga bisa dilihat dari kilapnya. Umumnya kulit asli meskipun terkena at pengkilap tetap akan mengeluarkan warna yang sebenarnya. Berbeda dengan kulit sintetis yang akan langsung beraksi mengeluarkan kilap di bagian permukaan.

Harga, cara paling mudah untuk mengetahui apakah helm tersebut dari kulit atau tidak adalah tawaran harga yang diberikan. Tak mungkin bukan kulit asli dibandrol dengan harga yang murah. Ia bisa berkali-kali lipat mahalnya dibandingkan dengan kulit sintetis.

Mudah bukan membedakan mana helm bogo murah yang terbuat dari kulit asli dan sintetis. Hanya saja beda bahan penggunaan juga berbeda. Kulit ini jauh lebih sulit dirawat sehingga penggunaan hanya cocok di lingkungan yang cerah, jangan sampai terkena hujan atau ia akan menjamur.
Previous
Next Post »