-

3 Negara untuk Citarasa Teh Luar Biasa

Advertisement
Jika Anda adalah penggemar teh, sebaiknya tidak hanya manfaat minuman teh hijau saja yang anda ketahui. Tetapi anda juga harus mengetahui negara yang memiliki cita rasa luar biasa yang patut anda kunjungi untuk menikmati minuman teh ini yang sudah berusia 4.000 tahun. Ada beberapa teh lokal yang akan memberikan kejutan dari citarasa yang nikmat untuk anda.

Teh itu sendiri menariknya berasal dari satu jenis pohon teh yang bisa menghasilkan beberapa the seperti teh hijau, teh hitam, teh putih, hingga ribuan variasi the lainnya yang menempatkan teh sebagai minuman yang dikenal diseluruh dunia. Dalam proses penanaman mulai dari pembibitan hingga pemetikan daun teh menjadi satu hal yang berperan di balik variasi jenis tumbuhan the ini.

Artikel ini merangkum 3 jenis teh dari 3 negara yang berbeda, yang perlu Anda coba saat berlibur ke sana:

1. Jepang

teh dari jepang
teh dari jepang

Selain makanan sushi dan budayanya, Jepang juga dikenal dengan Matcha Tea nya yang nikmat. Proses pertubumhan pohon teh ini berada di tempat yang tidak terkena matahari langsung, sehingga daun teh memiliki warna hijau yang sangat dominan. Daun teh ini lalu diproses dengan cara ditumbuk, lalu menghasilkan bubuk Matcha Tea yang nilai jualnya cukup tinggi. Jika anda ingin mendapatkan matcha dengan citarasa yang tinggi, cukup menaburkan bubuk matcha ke dalam cangkir, setelah itu siapkan air mendidih dan dibiarkan dingin secara alami lalu dituangkan perlahan ke dalam cangkir anda, dan diaduk secara dengan kecepatan konstan. 

Apabila menginginkan pengalaman yang berkesan dalam mencicipi Matcha Tea khas Jepang ini, cukup datang ke Chosho-ji. Kuil peninggalan Buddha di Chiba karena disana anda dapat mencicipi teh yang nikmat, bahkan Anda juga bisa menginap di kuil ini.

2. Inggris

teh dari inggris
teh dari inggris

Inggris sendiri mempunya Teh Devonshire yang terkenal dengan citarasanya yang nikmat, kandungan utamanya adalah teh hitam yang disajikan didalam teko dengan susu, gula, atau bisa juga menggunakan lemon sebagai pelengkap. Teh Devonshire ini sangat sesuai jika didampingi oleh Scones yaitu roti khas Inggris yang diberi krim atau selai buah.

3. Sri Langka

teh dari srilanka
teh dari srilanka

Jika anda pernah mendengar salah satu jenis Ceylon tea, maka tempat asal Ceylon Tea ini tidak lain adalah Sri Langka, the ini tidaak hanya dikombinasikan dengan berbagai aroma dan rasa saja bahkan juga disajikan dengan cocktail. Bahkan hotel Colombo Hilton menyajikan minuman cocktail yang berbahan dasar teh. Selain itu perlu anda ketahui, Hunas Falls Resort yang terletak di wilayah Kandy dikenal dengan masakan dengan bumbu daun teh. Di Sri Langka, Anda bisa mencoba dada bebek asap atau potongan tuna segar yang dimasak dengan daun teh. Wah sungguh nikmat yah.

Previous
Next Post »