-

Menilik Nilai Lebih dari Menggunakan Sepatu Kulit Asli

Advertisement
Sebagian besar diantara produk sepatu yang dijual di pasaran memang terbuat dari bahan dasar kulit sintetis, bahan yang satu ini jauh lebih mudah ditemukan dengan harga yang juga jauh lebih murah di kantong dibandingkan dengan pilihan bahan yang lainnya. Hanya saja tak bisa dipungkiri bahwa seandainya kualitasnya juga lebih rendah dibandingkan dengan pilihan bahan kulit asli. Biasanya hanya dalam beberapa bulan pemakaiannya saja sudah rusak jika tak dirawat secara tepat. Untuk itulah tak heran jika sepatu pria sendiri lebih banyak yang ditawarkan dari bahan dasar kulit asli.

sepatu sneaker branded

Karena memang tingkat aktivitas mereka yang lebih tinggi, maka mengharuskan untuk memakai alas kaki yang berbahan kuat dan juga nyaman, pada dasarnya sepatu kulit ini memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan bahan-bahan yang lainnya, diantaranya adalah:

1. Untuk mengurangi resiko alergi, jangan salah alergi tak hanya disebabkan karena makanan atau kondisi cuaca saja, melainkan juga bisa dari benda-benda yang dikenakan, salah satunya adalah sepatu. Beberapa orang pada dasarnya memang memiliki kecenderungan alergi pada bahan kimia tertentu, sehingga ketika salah menggunakan sepatu akibatnya kaki bisa gatal-gatal. Itulah yang membuat mereka lebih cocok mengenakan jenis sepatu kulit asli dibandingkan dengan yang lainnya.

2. Kuat dan juga tahan lama, bahan asli dari kulit pada dasarnya memang memiliki kecenderungan perlindungan yang lebih pada kaki, kuat dan juga tahan lama dibandingkan dengan buatan pabrik biasa. Lapisannya bisa digunakan bahkan sampai bertahun-tahun jika dibandingkan dengan bahan sintetis atau imitasi yang masa pakainya hanya dalam jangka waktu beberapa bulan saja secara intensif.

3. Lebih fleksibel digunakan untuk bergerak, nilai lebih yang juga bisa didapatkan dengan menggunakan bahan kulit asli adalah fleksibilitas yang cukup tinggi. Produknya bisa digunakan secara nyaman untuk bergerak. Tak takut nantinya ada bagian yang robek seperti yang terjadi pada produk sepatu kulit sintetis yang daya fleksibilitasnya kurang sehingga terasa kaku ketika digunakan untuk bergerak.

4. Tampilannya yang lebih mewah dibandingkan dengan sepatu sintetis, nilai lebih yang lainnya adalah membuat penampilan Anda menjadi lebih wah dibandingkan ketika menggunakan sepatu imitasi, bahan asli dengan bahan palsu memang terlihat secara jelas dari segi looknya. Sehingga tak heran jika seandainya banyak yang lebih senang keluar uang lebih namun dapatkan lebih banyak manfaat.

sepatu sneaker kulit asli branded

Hanya saja beberapa orang memang agak enggan menggunakan sepatu pria bahan kulit ini dengan alasan sulit perawatannya, karena bahan kulit terbilang cukup sensitif, pada dasarnya tidak asalkan Anda mengetahui kuncinya berikut ini, yaitu:

1. Selalu membersihkan setelah dipakai, selepas dipakai agar nantinya kotoran tak menempel terlalu lama hingga mengering, maka wajib bagi Anda untuk membersihkannya. Namun jangan gunakan air, mengingat produk sepatu kulit memang kurang cocok jika disandingkan dengan air, membuatnya jadi mudah rusak. Cukup dilap menggunakan kain bersih saja dengan tambahan cairan pembersih khusus.

2. Pastikan kondisi kulit tetap lembab, caranya adalah dengan mengolesinya menggunakan minyak atau lotion secara teratur, hal ini digunakan untuk mencegah terjadinya permukaan yang pecah-pecah.

3. Simpan di tempat yang kering dan juga bersih, jika bisa gunakan silica gel, bahan yang satu ini memiliki fungsi untuk menghilangkan kelembapan udara yang ada di tempat penyimpanan sepatu tersebut.

Sangat mudah bukan, perawatan tersebut efektif membuat sepatu kulit Anda tetap tahan lama. Tapi tunggu dulu? Apakah sepatu kulit cocok dengan gaya sehari-hari anda? Jika tidak, mungkin sepatu sneakers dapat menjadi salah satu pilihannya.  Bagi Anda yang belum memiliki sepatu sneakers branded, pastikan untuk paling tidak memiliki sepasang jadi sepatu tsb bisa dipadukan dengan tampilan maksimal keseharian. Mungkin banyak diantara Anda yang mengira jika sepatu sneakers hanya cocok digunakan untuk keperluan olahraga sesuai dengan bentuknya yang memang difungsikan untuk keperluan olahraga. Sebetulnya hal ini bukan pendapat yang bisa disalahkan karena memang fungsi utama dari sepatu sneakers ini adalah untuk keperluan olahraga. Meski begitu, dengan trik yang tepat, Anda tetap bisa menggunakan sepatu sneakers untuk berbagai keperluan dalam padu padan busana harian Anda.

Previous
Next Post »