-

Harga Speaker Mobil Secara Umum di Pasaran

Advertisement
Speaker mobil adalah salah satu fitur yang ada dalam perangkat audio di malam mobil. Sama speaker pada umumnya speaker mobil juga digunakan untuk memproyeksikan suara dari tape mobil atau juga dapat dari tv kecil yang ada pada mobil. Speaker tersebut dapat digunakan untuk mendengarkan lagu sehingga dapat menikmati perjalanan karena lebih santai. Harga speaker mobil sendiri berbeda-beda sesuai dengan jenis dan fitur yang ditawarkan.


Fitur dari perangkat audio mobil pada umumnya terdiri dari:

Head unit mobil adalah tape mobil yang terpasang pada dashboard dan merupakan jantung dari sistem audio mobil. Head mobil mempunyai dua jenis yang dapat dipilih yaitu single din dan double din yang dapat dipilih berdasarkan ukuran tape yang akan dipasang. Ukuran itu sendiri sudah pas dan tidak bisa di otak-otak kecuali apabila Anda ingin memasang tape mobil dengan membongkar ukuran dashboard nya.

Musik digital adalah sistem audio yang mendukung perangkat digital untuk dapat memutar musik. Audio ini menggunakan SD card atau USB untuk memutar lagu favorit dan mentransfernya melalui head unit stereo.

Input dan output adalah penerima dan keluaran audio mobil untuk dapat memutar musik dengan perangkat sesuai kebutuhan.

Amplifier adalah sarana untuk memperkuat suara dan sinyal dari sistem audio yang telah dipasang dalam mobil.

Speaker adalah alat pengeras suara yang digunakan untuk memancarkan suara agar lebih nyaman ketika memutar lagu dari komponen head unit mobil.

Speaker yang ada dalam mobil juga mempunyai komponen tersendiri yaitu:

Daya speaker adalah kekuatan output yang akan dihasilkan oleh suara speaker mobil yang telah dipilih. Speaker sendiri sangat dipengaruhi oleh RMS atau daya berkelanjutan speaker dalam watt. Daya speaker ini juga mempengaruhi kualitas speaker dari besar dan kecilnya suara dan juga kualitas audio yang dihasilkan.

Speaker sendiri mempunyai 2 way speaker adalah speaker yang punya komponen terpisah. Yaitu tweeter untuk hasil suara yang tinggi, midwoofer untuk produksi suara vokal, passive crossover adalah suara untuk membagi speaker woofer, input, dan tweeter.

Untuk dapat menentukan harga speaker mobil murah atau mahal adalah dengan melihat jenis dari speaker yang dibeli. Apabila membeli speaker mobil yang sepaket dengan audio mobil seperti tape mobil dan amplifiernya maka harga yang akan didapatkan memang lebih mahal. Hal tersebut tentu saja karena Anda aka mendapatkan banyak barang dari satu merk yang sama. Dibandingkan harus membeli sendiri secara terpisah membeli paket audio mobil sendiri akan lebih murah. Sehingga tidak ada salahnya untuk membeli paket audio yang banyak ditawarkan di pasar.

Akan tetapi kelemahan dari paket audio tersebut biasanya kualitasnya tidak sebaik ketika membeli secara terpisah. Karena ada beberapa merk yang unggul dalam head unit atau tape mobil tetapi ada juga merk lain yang unggul dengan kualitas suara speaker yang bagus. Sehingga apabila mengutamakan kualitas produk daripada harga maka akan lebih baik untuk membeli speaker dan perangkat audio mobil secara terpisah.

Untuk harga speaker mobil yang dijual terpisah sendiri mempunyai harga beragam dari 500 hingga jutaan rupiah. Hal tersebut tentu saja berdasarkan merk dan kualitas yang dipilih. Selain itu besarnya speaker juga mempengaruhi harga karena banyak maniac mobil yang ingin mempunyai speaker bagus kemudian membeli dengan ukuran yang besar dan biasanya diletakkan bukan di dashboard tetapi di bagian bagasi mobil belakang.
Previous
Next Post »