-

Benarkah Harga Nastar Tentukan Kualitasnya?

Advertisement
Menjelang lebaran membeli aneka kue kering mungkin sudah menjadi rutinitas yang wajar. Ini karena aneka kue kering tersebut akan dihindangkan ketika silaturahmi dengan keluarga di hari lebaran. Ada berbagai macam kue kering yang terkenal ketika lebaran dan salah satunya tentu saja kue nastar. Kue kering ini begitu populer karena rasanya yang gurih berpadu dengan selai nanas yang segar. Harga nastar sendiri tentu saja beragam. Ada yang murah dan ada juga yang mahal. Tapi benarkan harga kue nastar ini bisa menentukan kualitasnya? 


Harga kue nastar yang mahal atau murah sebenarnya belum tentu menentukan kualitasnya. Sebab yang menjadi penentu kualitasnya tentu saja tekstur dan rasa kue nastar tersebut. Kue nastar yang berkualitas biasanya teksturnya renyah dan perpaduan rasa gurih manis begitu seimbang. Beda halnya dengan nastar kualitas buruk yang teksturnya cenderung keras dan rasanya kurang enak. Nah, supaya Anda bisa mendapatkan nastar berkualitas, lebih baik baca saja pada ulasan berikut.

Kemasan

Pada umumnya orang akan tertarik dengan nastar yang memiliki kemasan unik. Tak salah memang tapi sebaiknya Anda pilih kemasan yang tak hanya unik tapi juga terbaik. Ciri kemasan nastar yang baik adalah seperti berikut:

Dikemas menggunakan toples yang tidak mudah pecah.

Kemasan diselotip dengan aman demi menjaga kerenyahannya. Hindari membeli nastar yang kemasannya sudah rusak karena hal ini bisa mengindikasikan kualitas nastar sudah tidak bagus lagi. Memang kemasan tidak menjadi tolak ukur utama dalam memilih nastar. Tapi setidaknya nastar dengan kemasan terbaik kualitasnya juga lebih bagus.

Sampel

Sebelum memutuskan untuk membeli nastar, disarankan untuk mencicipi sampelnya terlebih dahulu. Sebab sampel ini bisa menentukan bagaimana rasa kue nastar yang akan dibeli. Jika enak tentu saja Anda bisa membayar sesuai dengan harga nastar yang ditawarkan. Tapi jika kurang enak atau kurang renyah disarankan untuk membeli nastar jenis lainnya. Biasanya para penjual akan memberikan sampel secara gratis. Namun jika Anda membeli nastar secara online tentu saja tidak bisa mencicipi bukan? Alternatifnya Anda bisa melihat aneka testimoni yang ditulis oleh para pembeli sebelumnya.

Kadalurwasa

Jangan hanya tergiur pada harga saja karena sering kali harga murah menandakan jika nastar tersebut sudah mendekati tanggal kadaluwarsa. Tanggal kedaluwarsa ini biasanya bisa dilihat lewat kemasan toplesnya. Namun jika tanggal kadaluwarsa tidak tersedia jangan khawatir karena ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah nastar masih layak makan atau tidak. Caranya adalah seperti berikut:

Lihatlah permukaan roti nastar yang ingin dibeli. Jika sudah ditumbuhi dengan jamur itu pertanda nastar sudah tidak bagus lagi.

Nastar yang sudah tidak layak makan teksturnya sedikit hancur bahkan aroma yang dikeluarkan juga sedikit kurang sedap.

Dilihat dari kemasannya biasanya sudah tidak menarik lagi.

Dengan memperhatikan beberapa kriteria tersebut tentu saja Anda akan lebih mudah mengetahui apakah nastar masih layak dimakan atau justru sudah kadaluwarsa. Ternyata memang benar jika harga nastar tidak terlalu mempengaruhi kualitasnya. Karena ternyata yang mempengaruhi kualitasnya justru cara Anda dalam memilih. Jika pandai dalam memilih nastar tentu saja bisa mendapatkan produk nastar berkualitas dengan harga yang murah. Namun jika tidak pandai memilih bisa saja Anda justru mendapatkan nastar yang kualitasnya kurang memuaskan. Demikianlah tips ini dan semoga membantu Anda ketika membeli nastar.
Previous
Next Post »