-

Inilah 5 Alasan Mengapa Raja Ampat Menjadi Wisata Favorit

Advertisement
Bagi Anda yang hobi traveling tentu tidak asing dengan Raja Ampat Papua yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya sehingga banyak turis lokal maupun asing yang berkunjung ke Raja Ampat untuk menikmati keindahannya secara langsung. Banyak sekali keunggulan dari tempat wisata di Raja Ampat yang harus traveler ketahui. Apa sajakah itu? berikut uraiannya:

keindahan raja ampat

1. Memiliki gugusan karang terlengkap di dunia

Selain memiliki keindahan alam yang sangat eksotis, ternyata Raja Ampat juga memiliki gugusan karang terlengkap dan terbesar di dunia yaitu hampir 75 persen dari seluruh spesies karang yang ada di dunia berada di tempat ini. Raja Ampat memiliki 540 karang keras, 1000 ikan karang, 700 molusca, dan 90 persen terumbu karang.

2. Memiliki flora dan fauna terlengkap di dunia

Raja Ampat memiliki biota laut yang sangat lengkap, berbagai fauna lain cendrawasih, kakatua, waigelo, maleo, dan lainnya, selain itu juga memiliki flora yang beranekaragam seperti anggrek. Kelengkapan flora dan fauna Raja Ampat didukung oleh kondisi alam yang masih asri dan memiliki hutan mangrove, pantai tebing, dan padag lamun.

3. Kaya akan peninggalan sejarah

Tidak hanya keindahan alam yang dimiliki Raja Ampat tetapi tempat ini juga kaya akan peninggalan sejarah seperti cap tangan yang ada di pegunungan Misool dan diperkirakan telah berusia sekitar 50.000 tahun. Selain itu di pulau Wai traveler juga dapat melihat peninggalan sejarah perang dunia II yaitu pesawat-pesawat yang karam.

4. Memiliki atraksi menarik

Untuk memanjakan para wisatawan, Raja Ampat juga memiliki berbagai atraksi menarik seperti suling tambur dan festifal bahari yang diadakan di pusat kota, Waisai, dan pulau Waigeo.

5. Memiliki kuliner unik

Raja Ampat Papua memiliki kuliner unik dan lezat yang harus dicicipi oleh wisatawan yaitu papeda. Papeda merupakan kudapan khas Papua yang terbuat dari tepung sagu dan disajikan dengan ikan asam, sambal, dan bumbu kuning. Belum lengkap jika wisatawan belum mencicipi minuman segar ala Papua yaitu saguer minuman yang terbuat dari kelapa murni yang mengegarkan.

Itulah 5 jawaban alasan mengapa hingga saat ini raja ampat menjadi tempat yang wajib di kunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Disini benar benar menakjubkan, yuk segera jadikan raja ampat salah satu itenary anda saat berlibur panjang. :)

Baca juga 


Previous
Next Post »