-

5 Hal Positif Bermain Boneka My Little Pony Pada Anak

Advertisement
Memilihkan mainan yang tepat pada anak ternyata tidak semudah yang diharapkan, sebab kadang mainan edukatif kurang menarik minat anak. Alhasil anak pun menolak mainan tersebut dan mencari mainan lain yang sekiranya disukai olehnya. Kondisi seperti ini bisa jadi menimpa Kita dan siapa saja dan sebaiknya perlu disikapi dengan baik. Misal mengatakan manfaat dari mainan tersebut, atau membelikan mainan tanpa perlu mengajak buah hati. Sebagai pilihan Kita bisa berkunjung ke toko jual Little Pony, semacam mainan berbentuk boneka kuda pony.

Dampingi Anak Selama Masa Pertumbuhan

Dampingan orangtua ataupun pengasuh akan membantu mendukung perkembangan dan pertumbuhan buah hati. Jika sejak awal sudah didampingi maka anak akan lebih mudah diarahkan dalam memilih mainan yang terbaik dan kaya manfaat. Lakukan sejak dini dan berikan kasih sayang dengan selalu menghabiskan waktu luang bersamanya. Sesekali bawakan mainan baru, jika sudah bisa bicara dan memilih tanyakan anak ingin mainan apa.

Manfaat Membelikan Mainan Boneka untuk Anak

Bagi pemilik anak perempuan sepertinya membelikan mainan boneka sangat menguntungkan, apalagi anak perempuan memang selalu menyukai boneka yang cantik dan lucu. Anak yang bermain boneka ternyata bisa menyerap beberapa bentuk manfaat, diantaranya:

1. Mengasah kemampuan verbal anak,

Anak perempuan berdasarkan sebuah penelitian terbukti lebih senang berbicara dibandingkan dengan anak laki-laki. Sehingga memberikan boneka bisa diajaknya berbicara panjang lebar dan tidak letih mendengarkan ocehannya setiap hari. Efeknya kemampuan verbal anak terasah dengan maksimal.

2. Mengasah kemampuan sosialisasi anak,

Anak yang mudah bersosialisasi dengan anak sebayanya adalah harapan semua orangtua, dan bisa diusahakan dengan membeli boneka. Pilihannya cukup banyak, misal berkunjung ke toko yang secara khusus jual Little Pony yang merupakan jenis boneka yang mengesankan bagi anak perempuan. Belikan Little Pony lengkap dengan aksesorisnya apabila memungkinkan supaya anak mengajak anak lain untuk bermain bersama. Sebab bermain sendirian dengan boneka akan terasa menjemukan.

3. Membantu mengasah keterampilan motorik halus,

Yang dimaksud dengan motorik halus adalah gerakan jari-jari tangan yang sebaiknya di asah sejak dini supaya anak mudah menggenggam ataupun mengambil sesuatu. Cara mudahnya adalah memberikan mainan boneka dengan bulu yang lembut supaya nyaman saat dipegang. Boneka yang terasa lembut ini akan membuat anak merasa senang menyentuh, membelai, memegang, dan lain sebagainya. Gerakan dan kekuatan jari tangan pun akan semakin baik dan sempurna.

4. Mengajak anak untuk lebih mandiri,

Memberikan boneka Little Pony pada anak tentu akan membuat mereka menyukainya dan memberikan kasih sayang selayaknya orangtua pada anaknya. Kasih sayang ini akan membuat mereka betah bermain berjam-jam dengan boneka lucu dan cantik tersebut. Selain itu, dengan adanya kasih sayang memainkan boneka membuat anak mampu merawat boneka tersebut dengan baik. Sebab paham betul boneka sering diajak bicara dan bermain hal-hal menarik sehingga perlu dirawat dengan baik supaya tidak rusak.

5. Daya imajinasi anak ikut berkembang,

Imajinasi anak yang berkembang dengan baik membuatnya menjadi sosok yang cerdas dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Supaya imajinasinya lebih berkembang dan membuatnya lebih kreatif bisa menyediakan mainan boneka. Sebab bermain boneka membuat anak bermain peran sebagai siapa dan beraktivitas saat bermain sehingga imajinasinya terasah dan berkembang dengan baik. Jangan lupa memilihkan boneka terbaik misal tokoh yang cukup populer, Kita bisa menemukan salah satunya di toko jual Little Pony yang pasti disukai anak perempuan.
Previous
Next Post »