-

Harga Kamera Dibawah 1 Juta Beserta Spesifikasi dan Kehandalannya

Advertisement
Kamera merupakan sebuah gadget yang saat ini menjadi penting seiring dengan trend mengunggah foto-foto kegiatan di sosial media. Bentuk file foto yang menjadi digital memudahkan banyak orang untuk mengambil gambar dalam jumlah banyak tanpa harus membeli album foto dan mengeluarkan biaya cetak yang tak sedikit. Kamera digitalpun kini diproduksi secara massal dengan berbagai jenis produk dari yang untuk keperluan standar hingga hobi dan profesional. Meski kini harga kamera  dikenal mahal, namun ada juga kamera digital yang dijual dibawah harga Rp. 1 jutaan baik di toko online maupun di toko offlinenya. Kamera 1 jutaan tersebut cukup handal dengan spesifikasinya sehingga tetap bisa Anda gunakan untuk menangkap moment-moment penting keluarga.

Kamera pocket digital merupakan bentuk yang banyak ditemukan dari kamera dengan harga dibawah 1 jutaan. Dimensinya yang kecil dan mungil memungkinkan Anda untuk membawanya dengan mudah dan ringan bahkan bisa dimasukkan dalam kantung celana atau tas kecil. Kamera ini sangat pas digunakan untuk mengabadikan moment keluarga misalnya ketika wisata atau melakukan pementasan anak-anak. Dilengkapi dengan slot memory yang dapat mengakses MMC atau micro sd hingga puluhan giga, kamera ini sudah cukup handal untuk kebutuhan rumah tangga. Secara spesifik, berikut ini adalah spesifikasi umum dari kamera pocket dengan harga 1 jutaan.

Resolusi kamera merupakan spesifikasi yang paling dahulu ditanyakan untuk sebuah kamera saku digital. Untuk harga 1 jutaan, Anda bisa mendapatkan kamera digital dengan resolusi hingga 16 Mb. Resolusi tersebut sudah mampu menghasilkan foto yang rapat dengan fokus yang tajam. Selain mengambil gambar berupa foto, Anda juga bisa merekam video dengan kualitas HD 720p. Untuk harga 1 jutaan, beberapa vendor terkenal juga mengeluarkan produk dengan resolusi kamera depan maksimal 16 mb untuk memenuhi permintaan pasar dari kalangan menengah.

Dengan harga kamera 1 jutaan, bukan hanya berhenti pada resolusi kamera yang cukup besar saja. Kamera tersebut juga sudah dibekali dengan fitur menarik pelengkap kamera yaitu optical zoom hingga 8x. Dengan optical zoom, Anda bisa memperbesar objek atau mendekatkan lensa dengan obyek tanpa perlu mendekatkan lokasi pengambilan gambar. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengambil gambar di area wisata alam yang umumnya memiliki kontur tanah yang tak selalu rata. Selain itu juga sudah ada sensor untuk menangkap wajah dari objek yang akan diambil gambarnya sehingga kamera bisa mengunci hingga mendapatkan gambar yang pas.

Untuk ukuran layar LCD yang terdapat di bagian body, kamera 1 jutaan memberikan layar LCD yang cukup jelas dan terang meski melihat langsung di bawah sinar matahari. Ukuran layarnya berkisar antara 2,5 hingga 2,7 inchi dengan tombol menu yang langsung bisa dilihat penerapannya pada layar LCD. Pada menu kamera, terdapat pengaturan yang juga sudah cukup lengkap seperti pengaturan white balance, self timer, face detector dan sebagainya.

Itulah beberapa spesifikasi umum yang sudah dimiliki oleh kamera digital dengan harga kamera dibawah 1 juta. Dengan semakin berkembangnya teknologi fotografi seperti sekarang ini, tak aneh jika kamera canggih bisa dijual dengan harga yang cukup terjangkau karena sudah muncul berbagai jenis kamera baru yang jauh lebih canggih. Kamera dengan harga dibawah 1 juta sudah cukup mumpuni sebagai senjata ketika berwisata dengan keluarga dan teman-teman dengan menanamkan memory card yang cukup besar sehingga bisa menyimpan foto yang cukup banyak.

Harga Kamera

Previous
Next Post »