-

Ultra Beach Bali 2017 Siap Menghentak Pulau Dewata September Nanti

Advertisement
Bali terkenal sebagai tempat yang menghadirkan beragam atraksi baik tradisional ataupun modern. Salah satu yang paling di tunggu di 2017 ini di Pulau Dewata tersebut adalah Ultra Beach Bali. Festival tersebut merupakan festival EDM Global yang pertama kali diselenggarakan di Bali 2 tahun silam. Festival musik elektrik tersebut sebelumnya pernah diadakan di berbagai negara baik di benua termasuk di benua Amerika, Asia, Afrika dan Eropa.

ultra music beach bali 2017

Ultra music festival atau yang dikenal dengan UMF, pertama kali diadakan di Miami pada tahun 1999. Festival musik elektronik ini merupakan salah satu festival musik EDM terbesar yang diadakan rutin setiap tahunnya. Event tahunan ini biasanya dilaksanakan selama 3 hari di bulan Maret. Negara selain Indonesia yang sudah mengadakan event ini selain AS diantaranya Korea Selatan, Ibiza, Brazil, Singapura dan Chili. Di Asia sendiri, pertama kali diadakan pada tahun 2012 di Seoul, Korea Selatan dan di tahun 2014, Jepang turut menyelenggarakan event festival musik elektrik dance ini.

Festival musik EDM ini nantinya akan dilaksanakan di Potato Head Beach Club, Bali. Untuk bisa membeli dan masuk ke festival yang diselenggarakan di Bali ini maka Anda harus berusia minimal 18 tahun. Pertama kali diadakan di Bali pada tanggal 24-25 September dengan mendatangkan berbagai musisi EDM seperti Skrillex, Alesso, Ansolo, Kygo. Untuk pertama kalinya saat digelar di Bali 2 tahun silam, tiket festival musik yang terbagi menjadi 3 panggung ini hanya membutuhkan waktu 1 minggu untuk menjual tiket festival yang dilaksanakan dalam 2 hari tersebut. Kurang lebih 10.000 orang datang ke festival musik EDM ini.

Ultra Bali diadakan kembali untuk yang kedua kalinya pada tahun 2016 di Potato Head Beach Club, Bali. Festival ini dilaksanakan pada tanggal 15-16 September 2016 dengan line up seperti Aforjack, Dubfire, Martin Garrix, deadmau5. Festival musik di Bali ini di tahun 2016, kembali menggunakan 3 panggung yaitu main stage, resistance stage serta UMF Radio Stage.

UMF ketiga yang diadakan di Bali kembali diselenggarakan di Potato Head Beach Club, Seminyak, Bali. Festival EDM tahunan ini siap menghentak pada tanggal 14-15 September mendatang. Ultra Bali 2017 ini kembali menggunakan 3 panggung yang sama seperti 2 tahun sebelumnya. Lineup pertama yang sudah diumumkan oleh UMF yaitu Hardwell, Kygo, Zedd, Getter, Rezz dan Slusshii yang akan hadir di ultra mainstage. Di tahun ini, untuk bisa masuk ke area UMF dan menikmati salah satu festival musik EDM terbesar ini, Anda harus berusia minimal 18 tahun.

ultra beach bali 2017


Ultra Bali 2017 ticket price adalah Rp 2,3 juta atau sekitar US$ 177 untuk advance, Rp 2,5 juta untuk regular dan early bird sebesar Rp 2,1 juta untuk 2 hari. Untuk mendapatkan tiket agar Anda bisa menonton live musik EDM dari berbagai musisi dari seluruh dunia di UMF, Anda bisa membeli langsung di website UMF atau di salah satu partner UMF untuk penjualan tiket. Di salah satu partner resmi penjualan tiket UMF, Anda bisa mendapatkan tiket Ultra Beach Bali 2017 untuk GA regular tickets sebesar Rp 2,75 juta dan untuk VIP tickets Anda bisa mendapatkannya dengan harga sebesar Rp 4,4 juta. Pastikan Anda memiliki akun di website terlebih dahulu dan usia Anda sudah lebih dari usia minimal yang sudah ditentukan.

Terdapat beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus Anda ketahui saat Anda membeli tiket UMF Bali 2017 di website penjualan tiket. Misalnya saja, yaitu:

Setiap voucher yang didapat harus ditukarkan dengan tiket yang dilengkapi barcode dan hanya bisa digunakan untuk 1 orang saja serta tiket yang sudah digunakan sebelumnya tidak bisa dipergunakan kembali. Namun, tiket bisa dikembalikan dengan ketentuan tertentu sesuai dengan yang ditentukan promotor.
Voucher tiket tidak bisa dikembalikan atau dibatalkan. Sehingga Anda harus benar-benar yakin apakah Anda akan membeli tiket UMF Bali 2017 atau tidak.
Nantinya, saat di venue, Anda wajib menunjukkan identitas Anda apakah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan atau tidak.

Agar Anda bisa lebih hemat saat Anda ke festival EDM misalnya ke UMF Bali 2017 terutama jika tempat tinggal Anda cukup jauh dari Bali, ada beberapa tips untuk Anda. 

Pertama adalah membeli tiket presale. 

Tiket early bird atau dimana Anda harus datang jauh sebelum jam masuk yang sudah ditentukan lebih murah dibandingkan dengan tiket yang lainnya baik advance atau regular. Sebelum pembukaan tiket, biasanya juga ada pembukaan tiket presale dengan harga yang lebih murah sehingga Anda bisa lebih hemat untuk membelinya.

Kedua adalah menggunakan alat transportasi yang murah. 

Anda harus tahu terlebih dahulu jalur yang akan dilewati jika Anda hendak ke Potato Head Beach Bali yang ada di Seminyak dan kemudian cari informasi mengenai alat transportasi yang menuju ke tempat tersebut. Jika Anda dari Bandara Ngurah Rai, Anda harus menaiki bus ke Seminyak Square kurang lebih 20 menit. Atau Anda bisa menggunakan taksi yang hanya memerlukan waktu kurang lebih 10 menit namun biaya transportasi lebih mahal dibandingkan dengan naik bus.

Ketiga adalah cari penginapan yang murah dan terjangkau. 

Cari yang paling dekat dengan lokasi sehingga Anda bisa lebih menghemat biaya untuk transport ke lokasi UMF. Anda bisa memesannya lewat online sebelum kehabisan karena pastinya banyak orang yang akan datang dan menonton serta menikmati festival tersebut. Selain dekat dan biayanya terjangkau, pilih yang nyaman sehingga setelah Anda lelah dan puas menikmati UM Bali 2017, Anda bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang.

Keempat adalah jangan lupa tentukan anggaran terutama jika Anda memiliki budget yang minim. 

Tiket untuk masuk UMF Bali 2017 sudah bisa menghabiskan uang tabungan Anda, apalagi ongkos transportasi, tempat istirahat dan disana Anda akan menemukan banyak tempat yang menjual merchandise serta makanan dan minuman yang tentu harganya lebih mahal. Jika Anda tidak mengatur pengeluaran yang baik, Anda bisa menghabiskan uang saku Anda hanya untuk membeli cindera mata dan makanan.

hindari heels tinggi walaupun Anda ingin terlihat lebih menarik dan lebih tinggi. Hal tersebut disebabkan karena ketika Anda di UMF Bali 2017, Anda pastinya akan berjingkrak-jingkrak atau Jangan lupa, saat Anda datang ke UMF, pastikan Anda menggunakan pakaian yang nyaman dan meloncat-loncat sesuai hentakan musik EDM yang dimainkan oleh para Dj dan musisi dari seluruh penjuru dunia. Jika Anda menggunakan pakaian yang tidak nyaman, justru bisa menghambat pergerakan Anda serta jika sepatu Anda terlalu tinggi justru bisa menyebabkan Anda terjatuh dan malah menciderai Anda ataupun orang yang ada di sekitar Anda. Jangan lupa, jika Anda membawa dslr, pilih yang memiliki bobot ringan agar tidak memberatkan Anda saat membawa dan menggunakannya.

Previous
Next Post »