-

Melirik Peluang Bisnis Sambal Dalam Kemasan ala Rumahan

Advertisement
Bisnis kini tak lagi identik dengan hal-hal berat yang berhubungan dengan keuangan. Semua orang bisa merintis bisnis yang diinginkannya. Termasuk Anda yang setiap hari bergelut dengan rutinitas ala ibu rumah tangga.

Tak ada salahnya memanfaatkan hobi memasak Anda untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Salah satu produk yang mudah diproses dan dipasarkan adalah aneka sambal dalam kemasan.

Tertarik merintis bisnis produk sambal dalam kemasan? 

sambal rumahan
sambal rumahan praktis

Yuk simak dulu informasi lengkap berikut ini!

Sambal Harus Punya Cita Rasa yang Khas
Keberadaan kompetitor bukanlah halangan bagi Anda untuk mengembangkan bisnis serupa. Kalau Anda kreatif mengembangkan sambal dengan cita rasa yang khas, tentu saja produk Anda mudah bersain di pasaran. Anda juga bisa memanfaatkan komoditas khas daerah Anda, seperti halnya Manado yang punya sambal ikan roa atau Cirebon yang terkenal dengan komoditas udang segar.

Siapkan Ragam Varian yang Istimewa
Jangan hanya menjual satu jenis produk saja bila ingin sambal Anda dikenal oleh banyak orang. Karena selera calon pelanggan juga sangat variatif, tak ada salahnya bila Anda mengembangkan beberapa varian produk. Nanti Anda pun bisa melakukan eliminasi terhadap produk yang kurang diminati dan menggantinya dengan varian produk lain.

Kemasan yang Aman, Praktis, dan Menarik
Produk dengan kemasan praktis bergaya modern kini semakin diminati. Karena produk yang dikemas rapi tersebut tak akan mudah rusak serta praktis dibawa bepergian. Tak jarang pula oang yang tinggal di luar negeri membawa sambal sebagai bekal makanan favorit. Jadi, pastikan bahwa Anda sudah mendesain kemasan produk Anda dengan cermat.

Jangan Pelit Endorse
Sebagian besar produk berkualitas yang populer di Instagram mempunyai nama besar karena upaya endorse. Anda bisa menyiapkan budget khusus untuk memakai jasa endorse tersebut. Selain selebriti tanah air, ada pula selebgram yang bisa melakukan endorse produk secara efektif. Hasil endorse pun akan meningkatan jumlah follower akun bisnis Anda di media sosial.

Mengenai urusan permodalan yang kerap menjadi kendala, kini tak akan Anda alami lagi sejak ada Mekar.id. Platform yang satu ini mengusung konsep fintech lending yang membantu proses peminjaman modal bagi pengembang UMKM. Jika Anda sudah memiliki konsep bisnis yang matang, segeralah mewujudkannya dalam waktu dekat. Percayakan tambahan modal Anda melalui proses pinjaman yang mudah di Mekar.id.

Previous
Next Post »