-

6 Tips Bagaimana Memilih Jaket Motor Yang Baik

Advertisement
Bagi setiap orang yang kesehariannya beraktivitas menggunakan sepeda motor, tentunya perlengkapan safety mulai dari helm, jaket, serta aksesoris lainnya mempunyai peran yang sangat penting saat berkendara. Tentunya tujuan utama dari pemakaian perlengkapan tersebut untuk keamanan saat naik motor untuk kegiatan sehari-hari. Jadi jangan sampai lupa mengenakan perlengkapan safety yang memang dianjurkan ketika berada di jalan. Salah satu perlengkapan safety yang harus dimiliki oleh setiap pengendara termasuk anda adalah jaket motor. 

memilih jaket motor

Jaket motor memiliki 3 manfaat, apa saja? Berikut akan diulas satu persatu untuk anda:

1. Melindungi tubuh dari benturan yang terjadi saat berkendara, jika memang terjadi benturan dan anda memakai jaket motor yang berkualitas serta tebal mampu mengurangi benturan antara tubuh dengan trotoar atau kendaraan lainnya.

2. Melindungi tubuh dari angin di pagi dan malam hari, dengan memakai jaket motor, maka angin di jalan tidak bisa masuk ke area tubuh karena dihalangi oleh jaket. Jika anda tidak memakai jaket motor, lalu angin masuk ke tubuh maka bisa menyebabkan masuk angin atau demam.

3. Membuat anda terlihat lebih gagah, keren, dan juga maskulin. Biasanya jaket motor memang dirancang sesuai bentuk tubuh dengan bahan yang tebal serta motif yang membuat anda menjadi lebih gagah dan juga lebih maskulin ketika ada orang yang melihat anda ketika berkendara.

Itulah 3 manfaat dari jaket motor, manfaat tersebut menunjukkan bahwa saat bepergian naik motor harus memakai jaket. Jika belum memiliki jaket, sebaiknya segera beli agar anda lebih nyaman berkendara. Untuk membantu anda menemukan jaket motor berkualitas, ada 7 tips cerdas yang bisa anda ikuti berikut ini.


  1. Pilih jaket yang sesuai ukuran tubuh, jangan sampai terlalu sempit atau bahkan kebesaran karena bisa mengganggu konsentrasi anda ketika mengendarai motor akibat ketidaknyamanan tersebut. Selain itu, jaket yang kebesaran atau kesempitan akan mengurangi rasa percaya diri anda yang berdampak pada kurang maskulin.

  2. Jangan pilih model jaket yang banyak talinya karena bisa membahayakan pengendara saat di perjalanan. Takutnya tali tersebut tersangkut pada ban sehingga terjadi hal yang membahayakan. Jadi belilah jaket yang tanpa tali untuk meningkatkan rasa nyaman tanpa membahayakan.

  3. Pilih warna jaket yang terang agar terlihat jelas dengan pengendara lainnya saat perjalanan di malam hari. Ditambah juga dengan corak atau motif yang bisa memantulkan cahaya setiap lampu kendaraan di jalan. Lakukan hal ini karena penting untuk keselamatan anda.
  4. Pilih model yang menutupi bagian leher, pinggul, serta pergelangan tangan untuk meminimalisir terjadinya risiko cedera ketika terjadi kecelakaan. Jadi sebaiknya pilih jaket yang terdapat pada siku dan juga bahu. Biasanya jaket dengan pelindung memiliki ketebalan untuk mengurangi benturan.
  5. Jaket motor yang berasal dari bahan kulit membutuhkan perawatan lebih karena jaket kulit cocok saat panas dan juga dingin, tidak tembus angin, daya serap keringan baik, dan lebih maskulin. Tetapi karena berasal dari bahan kulit, tentunya harus sering dicuci dan dijemur agar tidak menghasilkan bau.
  6. Tidak ada salahnya menggunakan jaket motor dari bahan jeans sebagai variasi penampilan, apalagi sekarang jaket jeans sudah banyak dipakai oleh klub motor di Indonesia. Jaket jeans sangat cocok dipakai di jalan yang berangin, daya serap keringat bagus, dan tidak panas ketika dipakai di siang hari.


Itulah tips cerdas memilih jaket motor untuk aktivitas sehari-hari. Jika anda ingin melihat model jaket motor yang berasal dari kulit atau jeans bisa membuka website MatahariMall yang menyediakan beragam jaket motor berkualitas.

Previous
Next Post »