-

Manfaat Lompat Tali, Bakar Kalori dan Membentuk Tubuh

Advertisement
Mau mempunyai tubuh yang ideal? Semua orang pasti punya impian semacam itu, baik demi alasan kesehatan maupun karena urusan penampilan, mempunyai tubuh yang langsing atau perut rata dan toned adalah body image ideal. Tapi apa cara terbaik untuk mendapatkannya? Apalagi kalau Anda tidak punya banyak waktu untuk ke gym ataupun melakukan diet yang konsisten. Nah, jika Anda berpikir demikian, maka Anda harus merasakan manfaat lompat tali untuk mendapatkan tubuh yang bagus.

lompat tali

Ya, bagi Anda yang ingin bisa menurunkan berat badan dengan cepat, lompat tali adalah jawabannya. Manfaat olahraga lompat tali ini telah dirasakan banyak orang, dan banyak yang mengakui sendiri bahwa olahraga ini memang sangat efektif. Berikut beberapa hal yang harus Anda tahu:

Ketika Anda melakukan olahraga lompat tali ini dengan teratur selama 30 menit, kalori yang terbakar dari badan Anda mencapai 370 kalori (diukur ketika Anda memiliki berat badan 70-an kg).
Dalam seminggu melakukan olahraga ini secara intensif, Anda bisa menurunkan sampai ¾ pound.
Untuk menghilangkan 1 pound lemak tubuh, Anda harus membakar 3.500 kalori. Bayangkan betapa efektifnya ini untuk berdiet!

Kalau Anda hendak melakukan olahraga ini dalam program pelangsingan badan, maka Anda sebaiknya melakukannya dengan teratur. Ini yang harus Anda perhatikan:

1. Lakukan olahraga ini selama paling tidak 30 menit di pagi hari, atau di malam hari sebelum Anda tidur.
2. Ketika melakukannya, jangan mengonsumsi makanan seperti nasi dengan karbohidrat tinggi, atau makanan berlemak/gorengan.
3. Ganti pola makan dengan makan buah, yogurt, atau telur untuk sarapan. Bila ingin mengemil, makan saja buah.
4. Banyaklah minum air putih setiap hari, 8 gelas sehari minimal.

Lakukan ini secara rutin tanpa adanya interupsi, dan Anda akan melihat manfaat lompat tali bagi tubuh Anda. Badan semakin sehat dan terbentuk, dan tubuh Anda pun kehilangan racun yang ada di dalamnya. Sebagai selingan, Anda bisa juga melakukan olahraga seperti push-up untuk melengkapi olahraga lompat tali ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Previous
Next Post »