-

Liburan ke Tempat Wisata di Lovina Bali, Jangan Lupa Cicipi Makanan Khasnya!

Advertisement
Tujuan berlibur selain menikmati keindahan alam dan obyek wisata serta mengabadikannya lewat foto-foto tentu saja adalah menikmati sajian kulinernya. Nusantara memiliki ribuan ragam kuliner khas yang menarik dan lezat yang tersebar di seluruh wilayahnya. Tak terkecuali Pulau Bali. Bali memang tak hanya terkenal dengan budaya tradisionalnya yang kental, keindahan alam dan keramah-tamahan penduduknya, tapi juga sajian kuliner yang menggoda selera. Jika berlibur ke tempat wisata di Lovina Bali, Anda jangan sampai melewatkan ragam kuliner makanan khas Bali yang enak dan wajib Anda cicipi.

1. Rujak Bulung, Rujak Kuah Pindang.
Rujak bulung bali

Rujak-rujak ini merupakan perpaduan antara berbagai jenis buah, ditambah dengan irisan buah, rumput laut dan cabai yang disiram dengan kuah pindang yang lezat. Rujak seperti ini hanya ada di Bali, jangan sampai Anda lewatkan.

2. Tipat Blayag.

Makanan khas Bali ini berasal dari Buleleng, lokasi dari tempat wisata di Pantai Lovina Bali. Makanan ini nampak seperti ketupat atau lontong sayur. Namun olahan bumbunya merupakan perpaduan rempah khas Bali serta tepung beras. Tipat Blayag biasanya dicampur dengan ayam suwir, kacang kedelai, sayur urap serta lauk pauk lainnya.

3. Nasi Jinggo.

Nasi Jinggo ini terlihat seperti Nasi Uduk khas Betawi. Karena merupakan perpaduan antara nasi, lauk pauk berupa ayam goreng suwir, tempe goreng dan mie goreng, serta sambal khas Bali. Kuliner ini cocok untuk sarapan karena porsinya tidak terlalu besar dan biasanya harganya murah meriah.

4. Ayam Betutu.

Kalau ini, memang sudah banyak kita jumpai di kota-kota lain di luar Pulau Bali. Karena memang olahan ayam ini sangat lezat dan mantap. Namun jika mengunjungi Bali, tak ada salahnya merasakan cita rasa original dari makanan ini. Ayam Betutu ini merupakan masakan olahan berupa ayam yang di lumuri dengan bumbu-bumbu khas Bali yang kaya rempah, didiamkan lama kemudian dipanggang dalam balutan daun pisang. Sangat lezat.

5. Lawar Kuwir.

Lawar Kuwir adalah makanan khas Bali yang tidak kalah enak. Makanan ini merupakan perpaduan antara daging cincang serta berbagai sayuran yang dibalut dengan olahan bumbu rempah yang khas Bali. Daging yang biasa dipakai untuk olahan masakan ini adalah daging babi atau daging bebek.

Ragam kuliner lainnya yang bisa Anda nikmati tempat wisata di Lovina Bali dan sekitarnya sebenarnya masih sangat banyak. Sebut saja Nasi Tepeng, Sate Lilit, Nasi Campur Ayam, Serombotan, Jaja Bendu, Tum Ayam, Godoh Gedang dan Siobak. Makanan-makanan tersebut wajib Anda cicipi ketika berada di Bali.

Previous
Next Post »