-

Lifestyle Wanita Modern dalam Hal Mengatur Keuangan

Advertisement
Seorang wanita memanglah ditakdirkan untuk dapat mengurus segala hal terlebih lagi dalam hal rumah tangga dan juga keuangan. Wanita yang memiliki kecerdasan dalam hal mengatur keuangan tentu hal ini menjadi dambaan semua pria. Karena pada kenyataan yang ada seorang pria tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, hal tersebutlah yang menjadikan peran seorang wanita menjadi hal penting dalam hal mengatur segala urusan rumah tangganya, terlebih lagi dalam hal mengatur keuangan. Lifestyle wanita modern telah membawa para wanita untuk lebih pandai-pandai mengatur keuangan keluarganya dengan baik agar keuangan rumah tangga selalu stabil.

Setinggi apapun pendidikan seorang wanita, maka tetaplah seorang wanita dituntut untuk pandai dalam hal mengatur keuangan keluarga bagi yang sudah berkeluarga, karena wanita yang cantik dan berpendidikan tinggi jika tidak pandai mengurus keuangan keluarga, tentu hal ini tidak akan berguna. Di jaman yang semakin modern inilah banyak para wanita yang tidak ketergantungan pada penghasilan suaminya, melainkan wanita jaman sekarang sudah mampu memiliki penghasilan sendiri.

Meskipun memiliki penghasilan sendiri, tentu seorang wanita juga tidak diharuskan untuk melakukan pemborosan dengan membeli segala sesuatu yang tidak berguna, Karena memang pada kenyataan yang ada disekitar, bahwa seorang wanita jauh lebih mudah tergiur ketika melihat diskon, terlebih lagi diskon mengenai pakaian, sepatu, tas dan lainnya, yang menjadikan para wanita tidak mampu untuk memalingkan wajahnya dari diskon tersebut. Sehingga wanita yang pandai lah yang banyak diincar para pria, tentu pria tidak ingin hidup bersama dengan wanita yang boros, sekalipun pria tersebut memiliki penghasilan yang lebih, namun kebiasaan hidup boros memanglah tidak baik untuk diterapkan dalam kehidupan berumah tangga.

Adapun cara yang dapat menjadikan Anda sebagai wanita modern agar pandai dalam hal mengurus keuangan rumah tangga untuk menuju masa depan yang cerah, yaitu sebagai berikut ini:

1. Membuat anggaran belanja pada kebutuhan keluarga.
2. Investasi dan tabungan harus dipisahkan.
3. Tabungan untuk dana darurat.
4. Mencari sumber pemasukan.
5. Pandai memilah antara kebutuhan dan keinginan.
6. Tetapkan pengeluaran kebutuhan keluarga secara rutin dalam sebulan.

Menjadi seorang wanita yang mengikuti perkembangan lifestyle wanita modern memang bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Karena setiap wanita memiliki karakter yang berbeda-beda, dengan begitu seorang wanita tidak dapat disamakan antara yang satu dengan yang lainnya. Apapun dan bagaimana pun karakter seorang wanita, tetaplah seorang wanita ditakdirkan untuk mencari seorang ibu rumah tangga yang mana akan diberi tanggung jawab dalam hal mengatur serta mengurus keuangannya dalam hal memenuhi kebutuhan hidup pada keluarganya. Karena peran seorang wanita dulu hingga sekarang tidak akan mengalami perbedaan dalam hal perannya.


Previous
Next Post »