-

Pengertian dan Keunggulan Kawat Bronjong

Advertisement
Kawat merupakan suatu benda yang umumnya terbuat dari logam dan mempunyai tekstur lentur serta panjang yang dapat disesuaikan dengan kegunaan. Kawat sendiri merupakan konduktor yang dapat untuk menghantarkan listrik dengan baik oleh karena itu banyak dijumpai tiang listrik yang menggunakan kawatnya sebagai penghantar listrik untuk disalurkan ke rumah atau kantor yang dipasangi listrik dan dapat menghidupkan banyak alat yang mempunyai kekuatan listrik. Ada berbagai jenis kawat yaitu kawat khas harmonica dan kawat bronjong.

Beda dari kedua jenis kawat tersebut adalah:

-    Kawat has harmonica galvanis produk kawat yang mempunyai ukuran yang panjang serta lebar. Kawat jenis ini sangat cocok digunakan untuk bahan pagar, kegunaan proyek untuk industri maupun rumah tangga, dan juga sebagai partisi.
-    Sedangkan kawat jenis bronjong adalah jenis kawat yang cocok untuk digunakan sebagai siring pada sungai dan juga jalan raya pada umumnya.

Kawat bronjong terbuat dari kata bronjong yang merupakan pengertian untuk susunan anyaman kawat baja atau bisa juga disebut sebagai galvanis yang telah dikonfigurasikan hingga mempunyai bentuk kotak yang berlubang hexagonal. Kawat jenis bronjong sangat baik digunakan untuk pengikat dan untuk memperkuat tumpukan batu. Kawat jenis ini sangat cocok untuk kebutuhan proyek yang besar dan umum seperti digunakan untuk pembangunan tebing baik untuk tebing tanah, tebing sungai, dan juga pekerjaan besar seperti fondasi jalan raya.

Untuk dapat membeli kawat jenis bronjong yang kuat maka hal pertama yang harus diperhatikan oleh pembeli adalah mencari bahan kawat yang digunakannya. Pada dasarnya ada dua jenis kawat untuk bahan kawat jenis bronjong ini yaitu:

-    Kawat dari bawah galvanis yang merupakan kawat yang dilapisi dengan bahan anti karat. Bahan ini menyerupai krom sehingga akan sangat kuat digunakan dan juga anti karat.
-    Kawat dari bahan PVC adalah jenis bronjong yang mempunyai lapisan bahan semi plastik pada bagian luarnya seperti kabel sehingga akan mempunyai warna yang lebih menarik. Kawat dari PVC sendiri lebih unggul daripada dari bahan galvanis karena mempunyai dua lapisan sehingga akan lebih kuat dalam penggunaannya. Selain itu kawat ini juga anti karat dan erosi bahkan dapat untuk menahan kadar air laut yang mempunyai tingkat keasaman tinggi.

Selain itu Anda juga dapat untuk memilih pabrikan kawat ini. Pertama adalah pabrikasi dari mesin manual atau secara handmade ini biasanya menggunakan bahan kawat Standard Nasional Indonesia (SNI). Pembelian kawat ini tentu akan bisa untuk memesan kawat dengan ukuran dan tipe yang sesuai yang akan digunakan untuk proyek dan obyek yang akan dipasangai kawat. Anda dapat memilih spesifikasi dari ukuran panjang boxnya, ukuran kawatnya sendiri, ukuran lubang anyamannya, selain itu juga dapat menentukan bentuk segi enamnya apakah mau lilitan ganda atau tiga lilitan. Selanjutnya ada bronjong yang merupakan pabrikasi mesin yang mempunyai toleransi ukuran kawat di kawatbronjongmurah.com yang lebih besar. Sedangkan untuk bronjong lapis PVC dapat dibuat handmade juga dicetak oleh mesin.
 5 Hal yang Sering Dialami Ibu Hamil Pada Trimester Pertama
Jenis kawat bronjong ini mempunyai kelebihan yang dapat dirasakan oleh pembelinya antara lain:

-    Adalah tipe kawat yang dapat untuk mencegah erosi karena penggunaannya memang banyak untuk proyek sungai.
-    Adalah tipe kawat yang dapat mencegah terjadinya korosi karena terbuat dari bahan yang anti korosi.
-    Adalah tipe kawat yang cocok digunakan untuk bangunan yang ada di bukit karena dapat menahan tanah dari batu sebagai pelindung tanah longsor.

Kawat Bronjong

Previous
Next Post »