-

Yang Belum Mengenal Taman Nasional Komodo Indonesia, Masuk Sini

Advertisement
Taman Nasional Komodo Indonesia - merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Provinsi Nusa Tenggara. Tempat ini mempunyai tiga pulau besar, yaitu Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pulau Rinca. Sisanya, pulau-pulau kecil yang sangat asri dan indah. Jika di akumulasi, luas wilayah daratan tempat ini sekitar 603 km persegi dan luas totalnya sekitar 1817 km persegi. Tempat ini dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik hingga mancanegara karena mempunyai banyak keunikan. Keunikan Taman Nasional Komodo yang dikenal luas di kancah pariwisata dunia antara lain:

taman nasional pulau komodo indonesia

Sebagai tempat perlindungan hewan komodo dan habitatnya.

Salah satu daya tarik dan keunikan Taman Nasional Komodo di mata wisatawan adalah karena adanya hewan komodo yang dilestarikan. Oleh pemerintah pusat, Taman Nasional Komodo ini dikelola dengan baik sejak tahun 1980 sampai sekarang. Jadi, pelestarian hewan komodo sebagai hewan purba yang langka semakin maksimal berkat perhatian khusus yang diberikan oleh pemerintah maupun masyarakat dan wisatawan. Karena itulah pengembangan Taman Nasional Komodo selalu berjalan dengan lancar karena menjadi satu-satunya habitat asli komodo yang ada di dunia.

Sebagai tempat pelestarian flora dan fauna langka.

Selain komodo, Taman Nasional Pulau Komodo Indonesia juga memiliki berbagai koleksi satwa dan flora yang langka. Ratusan spesies hewan yang berjenis mamalia, unggas hingga reptil dilestarikan dengan baik secara profesional. Perlindungan hewan-hewan langka dari kepunahan juga dilakukan sebagai salah satu bentuk pelestarian makhluk hidup dan habitatnya sehingga tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata alam yang penuh edukasi bagi wisatawan agar lebih peduli terhadap lingkungan, terutama spesies flora dan fauna langka.

Sebagai tempat menyelam dengan aneka keindahan bahari yang mempesona.

Taman Nasional Komodo juga menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang begitu kaya. Anda bisa menyelam, berenang atau snorkeling untuk menyaksikan keindahan alam bawah laut di sana. Ratusan spesies terumbu karang dan ribuan spesies ikan siap menyapa Anda dan wisatawan lainnya. Keindahan alam bawah laut di Taman Nasional Komodo masih sangat asri dan indah sehingga harus selalu dijaga dan dilestarikan oleh semua orang. Bukan hanya pemerintah dan masyarakat setempat, tetapi juga oleh para wisatawan.

Untuk menikmati keindahan dan pesona wisata Taman Nasional Komodo Indonesia yang telah mendunia, Anda perlu membuat rencana liburan dengan matang. Salah satu caranya adalah dengan mengunjungi situs indonesia.travel untuk dapatkan info lengkap mengenai potensi wisata di Pulau Komodo dan kawasan Nusa Tenggara lainnya. Melalui situs tersebut, Anda bisa menggali informasi dan dapatkan segudang wawasan seputar daya tarik wisata di berbagai tempat di Indonesia yang membanggakan dan juga tidak kalah menarik dibandingkan tempat wisata yang ada di negara lainnya.

Baca juga Uang Pas-pasan ? Nih Tips Wisata Hemat ke Pulau Komodo Indonesia
Previous
Next Post »