-

5 Hal yang Sering Dialami Ibu Hamil Pada Trimester Pertama

Advertisement
Bagi wanita, hamil merupakan salah satu anugerah yang mungkin tidak akan di dapatkan lagi pada lain hal. Ini merupakan salah satu kepercayaan yang diberikan Tuhan untuk wanita. Oleh karena itu banyak sekali wanita yang merasa terharu pada saat harus mengandung ini. Pada kehamilan juga terdapat beberapa tahap salah satunya adalah trimester pertama yang wajib sekali dijalani oleh wanita dan juga ini akan menjadi salah satu tahapan yang cukup penting sekali. Postingan sebelumnya telah di bahas tentang fakta penting seputar janin di trimester pertama, jika anda belum membaca artikelnya, silahkan Anda wajib membacanya.
kehamilan trimester pertama


Ada beberapa hal yang memang sering dialami pada tahapan ini dan sering kali membuat wanita tidak nyaman karena ini merupakan tahapan yang tidak biasa mereka alami. Hal ini juga tentunya bagi mereka yang pertama kali hamil. Berikut ini adalah hal yang sering dialami antara lain:


  1. Mual, pada tahapan ini memang tubuh masih harus beradaptasi sehingga akan terjadi mual-mual yang bisa juga dibarengi dengan muntah. Sehingga pastinya akan sangat tidak nyaman sekali, penting sekali untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang juga sesuai.


  2. Pusing dan demam, karena memang tubuh sedang berkesesuaian maka kita harus bisa melakukan aktivitas yang akan membuat tubuh jadi lebih rileks dan juga tidak akan membuat kita jadi lelah. Hal ini memang penting sekali dan juga akan menjadi hal yang harus sangat diperhatikan.


  3. Punggung sakit, karena tubuh sedang akan mengalami perubahan sehingga akan sering sekali mengalami sakit pada punggung yang mendekati pinggang, ini merupakan salah satu efek yang sering sekali dialami oleh ibu baru.


  4. Pendarahan, ada beberapa wanita yang juga mengalami pendarahan karena mereka juga tidak bisa mengatasi masalah ini karena ini merupakan salah satu factor yang alamiah.


  5. Sering buang air kecil, ini dikarenakan sudah mulai terhimpitnya saluran pada ginjal sehingga akan lebih sering untuk berkemih.


Beberapa hal diatas merupakan hal yang umum dan juga akan membuat kita juga jadi lebih harus siap dengan resiko diatas. Trimester awal memang menjadi tahapan yang sangat melelahkan sekali dan juga kebanyakan orang akan terganggu emosinya karena memang ini sangat akan membuat kita jadi lebih bekerja ekstra melawan sakitnya.

Bagi wanita yang baru pertama kali hamil maka pendampingan khusus merupakan salah satu hal yang penting sekali. Jangan sampai dibiarkan begitu saja karena masih dalam masa yang tidak stabil sekali dan juga harus sangat menjaga kesehatan ini. Jadi jangan sampai salah juga dalam mengatasi masalah kesehatan ini.

Jika sudah melakukan beberapa aktivitas kesehatan ini maka penting sekali juga menjaga kondisi psikologi bagi ibu hamil. Trimester pertama ini memang cukup melelahkan sekali. Untuk itu baik sekali mengkonsumsi susu ibu hamil untuk kesehatan bagi ibu hamil ini.
Previous
Next Post »