-

4 Cara Ini Bisa Mengobati Penyakit Diabetes Ajaib!

Advertisement
Penyakit diabetes bisa menjadi ibu dari penyakit-penyakit yang lain. Pasalnya penyakit ini dapat menjadi pemicu kehadiran berbagai penyakit yang merupakan komplikasi dari diabetes. Karenanya Anda sebaiknya menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari resiko terkena diabetes. Namun bagi Anda yang sudah terkena diabetes, bukan berarti kesehatan Anda tidak dapat membaik lagi. Banyak cara mengobati diabetes baik secara pengobatan maupun perubahan gaya hidup yang dapat Anda jalani.

Baik, pada postingan kali ini sesuai judulnya akan kami paparkan 4 cara dalam mengobati penyakit diabetes dan akan di ulas dari per pointnya, dimana topik yang akan di bahas pada artikel kali ini adalah,

  1. Mengobati diabetes menggunakan terapi obat
  2. Cara mengobati penyakit diabetes dengan cara diet makanan ini
  3. Tips mengobati penderita diabetes dengan minuman ini
  4. Ada 4 obat tradisional untuk mengobati diabetes
Sebelum masuk ke topik pembahasan kita, baiknya Anda wajib untuk mengetahui diabetes itu apa, dan seperti apa penyebabnya dan sedikut ulasan bagaimana dalam mengobatinya, simak pada ulasan video berikut ini.

Mengobati Diabetes Menggunakan Terapi Obat

obat diabetes

Untuk pasien diabetes tipe 1, suntikan insulin secara reguler adalah pengobatan paling efektif yang ditemukan sampai saat ini. Insulin yang disuntikkan tersebut diharap dapat menambah kekurangan kadar insulin dalam tubuh. Sedangkan pada pasien diabetes tipe 2, pengobatan dilakukan agar tubuh dapat secara maksimal menggunakan insulin yang sudah di produksinya. Sebanyak 50% pasien DM tipe 2 menerima resep obat yang harus diminum teratur bersamaan dengan perubahan diet makanan. Obat-obatan untuk pasien tipe ini antara lain:

  • 1. Metformin
  • 2. Suphonylureas
  • 3. AcarboseNovonorm


Cara Mengobati Penyakit Diabetes dengan Cara Diet Makanan Ini

mengobati diabetes dengan diet

Tujuan diet makanan untuk mempertahankan kadar gula darah dalam keadaan normal. Pada pasien dengan obesitas diet juga dimaksudkan untuk mengurangi berat badan sehingga menurunkan resiko terjadinya komplikasi diabetes. Sampai saat ini diet makanan merupakan tips mengobati diabetes tipe 2 yang paling dianjurkan. Berikut ini adalah daftar makanan yang baik atau buruk bagi penderita DM.

Bahan makanan yang dianjurkan:
  • 1. Ikan, ayam tanpa kulit, telur, tempe, tahu
  • 2. Tomat, kangkung, terong, ketimun
  • 3. Pepaya, jambu air, jeruk, apel

Bahan makanan yang tidak dianjurkan:
  • 1. Gula pasir, gula merah, gula batu, madu murni
  • 2. Sirup, selai, susu kental manis
  • 3. Soft drink, alkohol
  • 4. Semua buah yang diawetkan

Mempraktekkan cara mengobati diabetes dengan menjaga diet makanan Anda mungkin tidak semudah seperti teorinya. Apalagi jika sebelumnya Anda menyukai makanan manis yang kini harus Anda hindari. Namun harus disadari bahwa dengan melakukan diet makanan terutama pada pasien DM tipe 2, Anda dapat mengontrol sendiri kadar gula darah Anda sebelum mendapatkan bantuan pengobatan. Pengunaan gula jagung seperti Tropicana Slim Sugar Free Sweetener dapat dijadikan solusi penggantian sumber pemanis makanan Anda.

Tips Mengobati Penderita Diabetes Dengan Minuman Ini

minuman untuk mengobati diabetes

Diabetes adalah salah penyakit yang disebabkan karena tidak efektif nya kerja insulin dalam tubuh. Penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi pada organ-organ tubuh lain, sehingga seseorang dengan diagnosa diabetes, mereka juga akan mengalami gangguan kesehatan lainnya, jika penyakit ini tidak segera diobati. Oleh karena itu sebaiknya seseorang yang telah didiagnosis secara ringan menderita diabetes haruslah memahami beberapa cara mengobati diabetes, agar penyakit tersebut tidak terus bersarang dalam tubuh.

Beberapa cara yang mungkin dapat Anda gunakan untuk memperoleh informasi pengobatan penyakit diabetes adalah berkonsultasi dengan dokter, mengikuti beberapa seminar tentang penyakit diabetes, mengikuti forum dan perkumpulan para penderita diabetes serta mencari berbagai informasi dari bermacam-macam media mengenai cara penyembuhan penyakit diabetes. Dengan keaktifan dari seorang penderita diabetes, diharapkan penyakit yang bersarang dalam tubuh mereka dapat teratasi dengan baik.

Berikut ini beberapa tips mengobati diabetes secara alami yang mungkin dapat digunakan untuk mengobati penyakit diabetes yang bersarang pada diri seseorang. Tips alami tersebut adalah:


  • - Konsumsilah 1 gelas sari perasan mengkudu setiap harinya, karena kandungan proxeroni yang dimiliki buah mengkudu dapat menghasilkan alkaloid yang bermanfaat sebagai pembuka pori sel, sehingga semua nutrisi akan mudah diserap tubuh.

  • - Minumlah air rebusan kunyit dan garam sebanyak setengah gelas, dan konsumsilah secara teratur minimal sebanyak dua kali dalam satu minggu. Khasiat kunir bagi penderita diabetes adalah dapat menurunkan kadar gula dalam darah, selain itu kemudahan dalam memperoleh kunyit ikut menjadikan tanaman herbal yang satu ini menjadi alternatif termudah dalam terapi pengobatan diabetes.

  • - Minumlah sari rebusan daun brotowali dan akar pepaya secara rutin minimal sebanyak tiga kali seminggu. Rasa pahit pada daun brotowali ini sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah.


Itulah beberapa cara mengobati diabetes secara alami, yang dapat Anda lakukan sendiri dirumah tanpa harus membayar mahal bahan pembuatnya. Namun demikian pola makan yang tepat dan sehat, haruslah selalu Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mengkonsumsi jenis gula jagung seperti Tropicana Slim Sweetener juga dapat membantu mengurangi resiko bertambah buruknya penyakit diabetes yang Anda derita.

Baca juga Mencegah Timbulnya Penyakit Diabetes Menggunakan Smartphone Anda

Ada 4 Obat Tradisional Untuk Mengobati Diabetes

obat tradisional diabetes

Sebagai penyakit yang kronis dan menjadi silent killer di banyak negara, diabetes adalah momok yang sekarang ini semakin menghantui masyarakat modern. Gaya hidup yang tak sehat dikombinasikan dengan makanan yang juga semakin banyak diproses secara kimiawi membuat diabetes dialami oleh orang-orang muda, dan tak lagi menjadi penyakit yang khusus dialami oleh orang tua. Adakah cara mengobati diabetes?

Sayangnya, diabetes adalah penyakit yang sampai sekarang ini belum ada obatnya. Jika Anda di diagnosa menderita penyakit ini, maka Anda terpaksa harus hidup dengannya dan berdamai dengan kenyataan. Namun mempunyai diabetes tak berarti Anda tak bisa lagi hidup dengan normal. Ada banyak cara untuk menjaga agar kadar gula darah Anda tetap normal sehingga Anda bisa beraktivitas seperti biasa.

Apa saja tips mengobati diabetes tersebut? Salah satu cara yang banyak dilakukan adalah dengan memanfaatkan obat tradisional. Ini dia beberapa caranya:

  1. Mengkudu
    Mengandung banyak proxeroni pembentuk alkaloid yang akan memudahkan nutrisi diserap tubuh. Anda cukup mengambil 1 buah mengkudu, blender, diperas, dan tambahkan sedikit madu. Minumlah secara teratur.


  2. Buncis
    Buncis mengandung kalium dan macam-macam mineral untuk menurunkan gula darah. Cara mengolahnya cukup dengan merebus buncis sampai matang, saring, dan minum rebusannya. Atau Anda juga bisa menumis nya atau mengolahnya dengan makanan lain.


  3. Kunyit
    Sangat mudah ditemukan di pasaran, Anda hanya perlu mencampur kunyit 1 rimpang, ½ sdt garam, dan 1 liter air, dan rebus semuanya. Saring, dinginkan, dan minum setengah gelas. Anda perlu meminumnya 2 kali seminggu.


  4. Brotowali
    Brotowali ternyata juga bisa membantu mengatasi diabetes. Anda tinggal ambil batangnya sepanjang 10 cm, tambah segenggam akar pepaya, rebus semua sampai mendidih, tunggu hingga dingin, lalu diminum.
Cara mengobati diabetes di atas juga harus dilengkapi dengan olahraga rutin, tidur yang cukup, banyak minum air putih, dan makan makanan sehat rendah gula dan lemak. Untuk yang terakhir tersebut, Anda bisa melakukannya dengan bantuan produk-produk dari Tropicana. Ada pengganti gula seperti gula jagung, gula merah, dan madu, ataupun pengganti nasi putih seperti beras merah organik Tropicana. Lihat banyak sekali informasi cara mengobati diabetes di tropicanaslim.com.

Semoga dapat bermanfaat :)
Previous
Next Post »