-

[Foto Terkeren] Raja Ampat, Surga Tersembunyi di Indonesia

Advertisement
Sejak nama yang mencuat beberapa tahun yang lalu sebagai sebuah tempat wisata yang begitu indah di Indonesia Raja Ampat memang dipilih untuk tujuan wisata. Kepulauan yang berada di Papua Barat ini selalu dilirik oleh traveler yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Hal ini dikarenakan pemandangannya yang sangat eksotis dengan warna laut yang sangat jernih. Pohon-pohon di sini juga begitu asri, dan keragaman lautnya yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata impian. Akses yang lebih sulit dan biaya yang tidak sedikit menjadikan turis semakin penasaran dengan tempat ini.

keindahan raja ampat

Tempat ini mempunyai lebih dari 1.500 pulau kecil di wilayah yang mencapai 46 ribu meter persegi, terdapat 4 pulau utama yang sering dijadikan sebagai tujuan wisata seperti Salawati, Misool, Waigeo dan Bantata. Perjalanan untuk menuju tempat ini memerlukan waktu yang sangat panjang karena pertama, Anda harus menghabiskan waktu 6 jam ke Sorong kota terdekat untuk menuju surga ini, dari Sorong Anda bisa memilih mana tempat yang ingin Anda kunjungi. Sebagian besar Kapal akan berangkat dari Sorong ke Waisai. Anda memilih salah satu dari 2 alternatif transportasi, menumpang kapal dengan ongkos 200 ribuan atau menyewa speed boat yang berkapasitas 10 hingga 30 orang dengan harga 5 juta, lama perjalanan dari Sorong ke Waisai ialah 1,5 jam.


Jika Anda ingin melihat gugusan karang yang berada di laut yang kebiruan di Ampat Papua, Anda harus pergi ke Wayag yang ada di Waigeo Barat. Perjalanan dari Sorong ke Wayag memerlukan waktu 5 hingga 8 jam dengan biaya 6 jutaan. Karena tidak ada penginapan yang dibangun di Wayag, Anda dapat memilih akomodasi di Waiwo. Jika Anda hanya memerlukan tempat untuk tidur, Anda dapat memilih homestay yang dikelola oleh warga, biasanya memiliki harga 400 ribuan per malam untuk tiap orang, dan telah termasuk 3X makan. Anda dapat memilih beberapa resort di Waiwo.

Selain Wayag, Misool pun juga menjadi destinasi incaran turis. Tempat ini ada di Selatan kepulauan. Misool memang lebih sepi jika dibandingkan dengan Waisai serta Wayag yang terkenal jauh lebih dulu, terlebih di sini hanya ada 2 penginapan homestay lokal dengan tarif ratusan ribu dan resort yang memiliki tarif begitu mahal.


Bukan hanya mengeksplorasi keindahan laut di Raja Ampat, namun di berbagai macam pulau, Anda dapat trekking untuk melihat pemandangan alam yang begitu menakjubkan termasuk berburu lukisan purba yang sangat indah di Misool. Bagaimana? Berbagai aktifitas yang dapat Anda lakukan begitu indah bukan? Yuk liburan ke Raja Ampat, jangan lupa tetap jaga kebersihan ya guys.

Bonus foto foto di Raja Ampat (sumber dari media internet)
kawasan terbaik di raja ampat
mau snorkeling, lewat sini dulu


penginapan di raja ampat
penginapan raja ampat
raja ampat surga indonesia
lihat indahnya raja ampat

Previous
Next Post »