-

4 Tempat Wisata Anak Terpopuler di Jakarta Wajib Dikunjungi

Advertisement
IBX581FE66B9158F
Jika Anda mendapat undangan dari famili atau harus menghadiri sebuah acara di pusat Kota Jakarta, misalnya di seputar Jalan Gatot Subroto. Dimana dalam acara tersebut Anda membawa keluarga atau si kecil. Sayang kan, kalau tidak mencoba mengajak keluarga jalan-jalan di sekitar lokasi. Namun jika ada si kecil, pasti lokasi jalan-jalan atau wisata harus yang sesuai.

Di wilayah sekitar Jalan Gatot Subroto dan lokasi yang tidak terlalu jauh, ada beberapa tempat wisata yang cocok buat si kecil loh. Anda juga bisa mencoba penginapan yang ada di di sana, seperti Hotel Sultan Jakarta. Untuk menginap di Hotel Sultan Jakarta, Anda dapat pesan hotel ini di Traveloka. Mudah kok caranya, tinggal browsing di laptop atau ponsel. Prosedur pembayarannya juga sangat mudah dan praktis.  

Hotel bintang lima ini cukup menarik untuk dikunjugi karena berada di lokasi yang strategi, sangat aksesibel karena dekat dengan stasiun dan transportasi masa seperti TransJakarta. Meskipun berada di pusat kota, lokasi hotel ini tetap nyaman karena berada di atas lahan taman tropis yang cukup rimbun.

hotel sultan jakarta
Sumber gambar: sultanjakarta.com
Nah, beralih ke pebahasan selanjutnya, supaya lebih tahu infomasi mengenai tempat-tempat wisata menarik dan ramah anak, Anda bisa membaca ulasan berikut ini:

Kidzania Jakarta

kidzania jakarta
Sumber gambar: .kidzania.com
Kidzania sangat populer dan digemari anak-anak. Di area bermain anak yang dibangun menyerupai kota ini memiliki wahana aneka profesi. Ada profesi dokter, perawat, pemadam kebakaran, polisi, koki, penyiar radio, arkeologi, dan banyak lagi. Anak-anak bisa memilih profesi yang dikehendakinya, dimana dalam pelaksanaannya seperti tengah melakukan pekerjaan yang sebenarnya. Mereka dapat gaji dan gaji itu bisa dibuat belanja di Kidzania.

Seru banget, kan? Selain seru, Kidzania juga merupakan tempat bermain anak yang edukatif dengan rentang usia 3 sampai 12 tahun. Untuk menuju lokasi wisata ini, Anda bisa masuk ke Mall Pacific Place dan naik ke lantai enam. Jadi selama si kecil bermain, Anda bisa sekalian jalan-jalan ke mall buat shopping, mencari kuliner, atau sekedar cuci mata.

Giggle The Fun Factory

sumber gamber : theprahasto.files.wordpress.com

Kalau Kidzania terletak di Pacifik Palace, maka ke Giggle The Fun Factory ada di mall FX Sudirman lantai lima. Di sini anak-anak mulai usia 1 hingga 12 tahun bisa menikmati permainannya. Tersedia wahana bermain yang basah dan kering, namun yang  menjadi favorit anak-anak adalah wahana basah atau Water Work. Biasa anak-anak pasti suka sekali bermain air.

Area Water Work menyediakan kolam mini, water splash, dan lain-lain. Anak-anak bebas berbasah-basahan meski sudah tersedia ponco atau jas hujan. Karena itu dibutuhkan membawa ganti baju. Sementara di wahana yang kering ada area hard floor untuk bermain aneka jenis sepeda, Little Zoo, ayunan, wheelbarrow, dan banyak lagi. Jika si kecil tidak perlu didampingin, Anda bisa menikmati jalan-jalan di seputar FX mall.

Museum Nasional

Membawa si kecil ke museum termasuk wisata edukatif. Selain jalan-jalan yang menyenangkan, dapat informasi positif. Di museum Nasional terdapat peninggalan sejarah kuno, diantaranya arca-arca kuno, barang-barang dari jaman purba, menhir, fosil, bahkan ada juga artifak, dan lain-lain. Juga terdapat peninggalan kebudayaan kuno Hindu Jawa, seperti beberapa benda bekas upacara kematian, kelahiran, dan perkawinan.
museum nasional indonesia
Sumber gambar: museumnasional.or.id
Museum Nasional ini dikenal masyarakat sebagai Museum Gajah, karena di depan museum terdapat patung gajah dari perunggu. Merupakan museum terlengkap di Asia Tenggara, sering dijadikan lokasi studi wisata para pelajar di Indonesia. Setelah dari Museum Nasional, Anda bisa langsung menuju lokasi wisata Monas yang lokasinya tidak begitu jauh, bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Monas

monas jakarta

Monas merupakan icon Kota Jakarta, jadi rasanya belum lengkap ke Jakarta kalau tidak berkunjung ke Monas. Terlebih Monas merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang edukatif. Di sini terdapat taman-taman yang bersih untuk jalan-jalan, museum sejarah Indonesia yang berada di bawah Monumen Nasional atau Monas. Jadi kalau masuk ke Monas selain naik ke puncaknya, Anda bisa mengunjungi juga museumnya.

Di museum ini terdapat diorama yang menceritakan sejarah dari jaman nenek moyang, perjuangan jaman kemerdekaan,  hingga masa pemerintahan orde baru. Terdapat juga ruang dimana kita bisa mendengarkan pidato Presiden RI pertama, Bung Karno. Setelah puas melihat-lihat museum, Anda bisa naik ke puncak Monas menikmati view Kota Jakarta dari ketinggian.

Dan itulah keempat pembahasan kita kali ini tentang wisata anak yang mendidik dan wajib untuk Anda dan keluarga kunjungi di Jakarta. Selanjutnya kami mengajak Anda untuk melihat 7 Pesona Wisata Bali yang Wajib Di Kunjungi. Simak disini.
Previous
Next Post »