-

Penyebab Kebakaran Hutan Di Indonesia

Advertisement
Indonesia kini menjadi sebuah Negara yang memiliki iklim yang sangat panas serta tidak terkendali dan juga sering terjadi kekeringan yang melanda dan menyengsarakan sebagian masyarakat yang ada di indonesia ini. hal ini terjadi karena kerusakan yang banyak di sebabkan oleh manusia itu sendiri, sehingga alam pun menjadi rusak dan tidak terkendali serta tidak stabil. Salah satu bencana yang selalu menjadi bahan perbincangan dari tahun ketahuan di indonesia adalah kebakaran hutan di indonesia. ya hutan yang ada di indonesia ini pun semakin sedikit karena banyak hutan yang terbakar dan di jadikan sebagai lahan untuk berbagai kebutuhan manusia untuk mendapatkan keuntungan yang besar tanpa memperhatikan keseimbangan alam yang ada dan dampak yang akan terjadi.


Banyaknya hutan yang terbakar di indonesia ini pun sudah menjadi berita yang di perbincangkan di berbagai Negara tetangga, seperti Malaysia dan juga singapura. Kebakaran hutan di indonesia ini pun di lakukan oleh manusia yang sangat serakah dan janya memikirkan materi dan juga keuntungan yang akan di dapatkan saja, tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi dari keserakahan yang di lakukannya. Kekeringan, banjir dan juga tanah longsong menjadi dampak dari keserakahan manusia yang merusak hutan. Dengan hutan yang rusak ini, maka membuat masyarakat indonesia ini menjadi semakin sulit, ketika musim kemarau, kekeringan pun terjadi, dan musim penghujan sering terjadi banjir dan juga tanah longsong.

Kebakaran hutan di indonesia ini seharusnya sudah menjadi pelajaran untuk kita untuk tidak merusak hutan dan membakar serta menggunduli hutan. Karena hutan adalah penyeimbang alam, maka sudah sewajarnya kita selalu menjaga hutan agar tetap asri dan juga terawat. Hal ini harus segera di lakukan agar kita dapat mengurangi segala macam bencana yang akan terjadi karena kerusakan hutan kita. Untuk langkah awal yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan penghijauan kembali hutan dan juga lahan yang sudah gundul, serta menjaga alam agar tetap seimbang dan juga menghindari berbagai hal yang bisa membuat hutan yang ada terbakar. 


Previous
Next Post »