-

4 Kriteria KHUSUS dan PENTING Dalam Memilih Baju Ibu Hamil

Advertisement
Menjaga kenyamanan selama masa kehamilan sangatlah penting bagi setiap ibu hamil. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan baju yang tepat dan khusus diciptakan untuk ibu hamil. Pemakaian baju ibu hamil yang tepat sangat efektif untuk menjaga kenyamanan selama masa kehamilan calon bayi. Oleh sebab itu, memilih baju yang tepat bagi ibu hamil sangatlah penting. Berikut ini beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh setiap pakaian atau baju yang dikenakan oleh ibu hamil, antara lain:
memilih baju ibu hamil

1. Bahan berkualitas.

Memperhatikan kualitas bahan pakaian yang akan dikenakan perlu dilakukan oleh setiap ibu hamil demi mendapatkan baju dengan kualitas bahan yang tinggi. Sebaiknya, pilihlah bahan baju yang dapat menyerap keringat dan nyaman digunakan sehingga masa kehamilan dapat berjalan dengan baik dari hari ke hari. Hal ini juga dilakukan agar pakaian tidak beresiko menimbulkan iritasi pada kulit karena sirkulasinya berlangsung dengan efektif.

2. Longgar.

Sebaiknya, hindarilah pemakaian baju yang ketat selama masa kehamilan untuk menjaga kenyamanan diri Anda dan calon buah hati dalam kandungan. Pilihlah baju-baju dengan ukuran yang lebih besar atau longgar agar tubuh terasa lebih nyaman, tidak menekan perut dan tidak menimbulkan sesak. Ukuran baju yang dipakai juga harus disesuaikan dengan usia kehamilan. Karena perubahan ukuran tubuh dari waktu ke waktu cukup signifikan, maka pembelian baju hamil perlu dilakukan secara berkala dengan jumlah secukupnya. Membeli baju hamil bisa dilakukan setiap dua atau tiga bulan sekali selama masa kehamilan agar ukuran baju dapat disesuaikan dengan ukuran badan.

3. Sederhana.

Model baju ibu hamil dan desainnya juga perlu diperhatikan. Sebaiknya pilihan baju hamil dengan motif atau desain yang sederhana. Hindarilah pemakaian baju dengan aksen atau detail yang berlebihan agar volume yang dihasilkan tidak semakin besar. Pilihlah warna-warna pakaian yang polos dan cerah untuk meningkatkan aura penampilan. Selain itu, pilihlah pakaian yang mudah dikenakan dan dilepas tanpa mengganggu perut yang sudah mulai membesar.

4. Aman.

Bahan pakaian, material, warna hingga detail baju hamil yang layak digunakan juga harus aman. Memilih baju hamil dari merk berkualitas dan terkenal tidak ada salahnya semi menjaga keamanan dan kenyamanan penggunaan baju selama masa kehamilan. Selain itu, membeli baju hamil dari merk terkenal juga dapat dijadikan sebagai media investasi karena pemakaiannya dapat dimanfaatkan untuk jangka panjang. Jadi, baju hamil tersebut bisa dipakai kembali untuk masa kehamilan selanjutnya bila dibutuhkan karena kualitasnya terjaga.

Itulah berbagai macam kriteria pakaian khusus ibu hamil yang pantas untuk dikenakan. Tidak hanya bias digunakan pada ibu hamil pada umumnya, akan tetapi tipe diatas juga cocok digunakan untuk model baju hamil muslim

Memilih baju hamil berdasarkan kriteria di atas perlu dilakukan agar ibu selalu merasa nyaman selama menikmati masa kehamilan. Saat ini, beberapa model baju hamil dapat Anda beli sesuai kebutuhan. Beberapa jenis baju atau pakaian hamil yang banyak dikenakan oleh para ibu selama masa kehamilan antara lain dress, daster dan masih banyak lagi. Aneka macam baju tersebut tersedia dalam berbagai pilihan model yang bervariasi sesuai keinginan masing-masing.

Apabila pemilihan baju ibu hamil dilakukan dengan selektif dan mendapatkan aneka macam pilihan baju yang berkualitas tinggi, otomatis masa kehamilan dapat dilalui dengan baik. Kenyamanan ibu selama masa kehamilan tentu dapat mempengaruhi kenyamanan calon bayi dalam kandungan sehingga hal ini dinilai sangatlah penting. Memperhatikan kualitas pakaian yang dikenakan patut diprioritaskan selama masa kehamilan demi menjaga kenyamanan ibu dan calon buah hati.

Baca juga postingan menarik lainnya di blog dwiaditya.web.id
Previous
Next Post »