-

Kenali Yuk Ciri-Ciri Hamil Bayi Perempuan atau Laki Laki ?

Advertisement
Mempunyai seorang anak adalah suatu anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita. Pastinya semua pasangan suami istri sangat mendambakan mempunyai anak tidak menjadi masalah laki-laki maupun perempuan. Banyak pasangan suami istri yang mendambakan anak dengan jenis kelamin yang berbeda-beda ada yang menginginkan laki-laki, ada yang menginginkan perempuan. Menentukan jenis kelamin anak saat didalam kandungan memang tidak bisa dengan perkiraan karena tingkat keakuratannya belum bisa di jamin. Di jaman sekarang terdapat 1 alat yang bisa menentukan jenis kelamin anak di dalam kandungan yaitu USG yang memberi keakuratan 100%.

Namun ada beberapa cara yang bisa anda ketahui dari kandungan yang sedang Anda alami. Dan Pertanyaannya adalah apakah ciri-ciri hamil perempuan atau laki-laki ? Ada yang perlu kami tekankan bahwa ini hanyalah tanda tanda secara umum dan prediksi umum yang sudah menjadi hal yang biasa meskipun memang dalam beberapa kejadian tanda tandanya tersebut benar. Untuk lebih jelas mari kita simak paparan berikut.



Ciri-ciri Hamil Bayi Perempuan Di Awal Kehamilan

Ternyata diawal kehamilan, Anda sudah bisa melihat jenis kelamin dari janin Anda loh. Daripada penasaran mendingan lihat 4 tanda yang menandakan bahwa bayi yang ada dalam kandungan Anda berkelamin perempuan,

#Beban lebih di area pinggul

Biasanya ibu merasakan beban yang lebih di area pinggul dan juga ciri khas lainnya adalah perut membesar ke samping dan lebih condong ke atas.

#Warna urin

Bagi ibu yang mengandung bayi perempuan menghasilkan warna urin yang berbeda dengan biasanya yaitu berwarna kuning lebih cenderung keruh.

#Mual yang dirasakan di pagi hari

Tanda selanjutnya yang bisa dilihat jika mengandung anak perempuan adalah sering merasakan mual yang datang di pagi hari. Kondisi ini biasanya banyak menghabiskan tenaga ibu yang terjadi di 3 bulan pertama kehamilan.

#Membesarnya dada

Kebanyakan ibu yang mengandung bayi perempuan terjadi pembengkakan di bagian dada. Bagian dada yang membengkang lebih cenderung dada sebelah kiri dari pada kanan.

Nah itulah beberapa dari keempat tanda tanda yang dapat terlihat ketika awal kehamilan Anda dalam memprediksi apakah bayi dalam kandungan berjenis kelamin perempuan ? 

Tanda Kehamilan Kelamin Bayi Perempuan Menurut Kepercayaan

Nah jika tadi dibahas tanda kelamin anak saat awal kehamilan Anda, kini ada lagi yaitu dari kepercayaan. Biasanya hanya orang orang yang masih lekat dengan kebudayaan para leluhur yang percaya dengan adanya tanda tanda berikut yang diantaranya,

1. Jika ibu hamil yang mengandung anak perempuan cenderung menyukai atau ngidam makan-makanan yang mempunyai rasa manis ketimbang mengandung anak laki-laki yang menyukai makanan asin, pedas, dan asam.

2. Bentuk perut ibu hamil yang mengandung anak perempuan memiliki bentuk perut yang bulat dan rata.

3. Gerakan janin saat kehamilan juga bisa memenentukan jenis kelamin anak yang dikandung. Biasanya ibu hamil yang mengandung anak perempuan merasakan gerakan janin yang tidak bisa diprediksi seperti sesekali menendang perut dengan keras, sesekali hanya diam dan bergerak secara perlahan.

4. Biasanya penampilan ibu yang mengandung anak perempuan lebih sering untuk berdandan ketimbang mengandung anak laki-laki yang tidak memperhatikan penampilan.

5. Jika detak jantung si bayi lebih dari 140 kali permenit maka bisa dipastikan bahwa anak yang dikandung berjenis kelamin perempuan

Itulah kelima tanda yang biasanya dilihat oleh kebanyakan orang yang masih lekat dengan kebudayaan para nenek moyang tetapi terkadang dari tandanya ini memang betul betul terjadi bahwa akan lahir bayi perempuan jika kelima tanda ini terasakan oleh ibu hamil pada saat kehamilan.


4 Ciri Ibu Hamil di Prediksi Mengandung Anak Laki – laki

Ciri-ciri hamil laki-laki sebenarnya dapat anda ketahui melalui tanda-tanda yang sering anda alami saat sedang mengandung, karena biasanya terdapat ciri-ciri tertentu yang dapat memperlihatkan jenis kelamin dari janin yang sedang dikandung. bagi anda yang sedang melewati masa kehamilan muda dan belum sempat di USG, berikut ciri-ciri yang dapat menjadi prediksi jenis kelamin anak laki-laki.

1. Posisi janin merupakan salah satu penentu atau ciri dari jenis kelamin dari janin yang sedang anda kandung, dan jika janin yang ada di dalam kandungan berada di atas atau lebih condong ke atas, maka dapat diprediksi bahwa jenis kelamin dari janin tersebut adalah seorang laki-laki.

2. Tidak mengalami morning sickness yang terlalu hebat, pada saat anda hamil anak laki-laki biasanya mual yang dialami tidak separah saat hamil anak perempuan dan mualnya hanya terjadi di pagi hari saja. Hal tersebut hanya sebagai prediksi saja, karena morning sickness sangat dipengaruhi oleh kondisi kesehatan dan daya tahan tubuh dari Ibu hamil itu sendiri.

3. Penampilan Ibu hamil yang tidak terlalu suka dandan dan menghias diri juga merupakan salah satu ciri anda sedang hamil anak laki-laki, karena malas merawat diri, merias diri, bahkan malas mandi dan menyisir rambut pada umumnya di alami oleh wanita yang sedang hamil anak laki-laki.

4. Makanan yang dikonsumsi dan yang menjadi favorit dari Ibu hamil juga dapat memprediksi ciri-ciri hamil jenis kelamin, dan biasanya saat anda lebih suka dengan makanan pedas, asin dan asam biasanya diprediksi jenis kelamin yang sedang dikandung adalah laki-laki.

Jadi itulah beberapa ciri-ciri agar dapat mengetahui apakah bayi yang sedang Anda kandung ini apakah laki-laki ataukah perempuan ? Tanda-tanda ini hanyalah perkiraan bukan menjadi hal yang pasti untuk menentukan jenis kelamin sang bayi. Namun hanya dengan proses USG jika Anda ingin memastikan apa jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan Anda. Sekian informasi yang bisa di sampaikan semoga dapat bermanfaat jika yang kurangnya silahkan di tambahkan dalam kolom komentar!
Previous
Next Post »